Soloensis

Keberagaman Agama dan Saling Toleransi

flat-design-youth-day-concept_23-2148595630 (1)
Gambar: Freepik

     Pada liburan tahun baru kemarin saudara saya mengajak keluarga saya untuk mengajak liburan ke sebuah tempat kolam renang untuk mengisi liburan tahun baru, saudara saya itu memiliki kepercayaan yang berbeda.Saat sudah sampai ke tempat kolam renang tersebut saudara saya mengajak saya untuk mencari tempat untuk mencari tempat teduh(tempat santai), setelah saya diajak oleh saudara saya, sayapun mendapatkan tempat teduh(tempat santai) dan saudara lainnya berenang.

     Setelah beberapa lama mas saya mengajak saya untuk berenang dan saya pun mau berenang walaupun tidak bisa berenang. Lalu saudara saya yang lain menduduki/menunggu tempat teduh (tempat santai) yang sudah saya cari /dapatkan itu.

     Beberapa jam kemudian suara adzan pun terdengar saudara saya yang menduduki/menunggu tempat teduh(tempat santai) itu memanggil saya untuk menunggu tempat teduh(tempat santai) tersebut sedangkan saudara saya yang beda keyakinan menjalankan ibadah sholat dan saya menunggu tempat tersebut dan meninggal mas saya yang sedang berenang.

 

Nama: Satria Arya Nugraha

Sekolah: SMPN 11 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment