Soloensis

Cinta Beda Agama

IMG_20230402_170706
Tetaplah menjalin silaturahmi walau berbeda agama.

Cinta Beda Agama

Kayla Az-zahra namanya biasa dipanggil oleh temannya Kay, sekarang dia menginjak usia 18 tahun tepatnya kelas 12 SMA dia merupakan seorang muslimah yang bersekolah disekolah negeri yaitu SMA N 1 Karanganyar, dia mengambil jurusan MIPA. 

Disekolah negeri tak hanya orang muslim saja akan tetapi juga ada orang yang non muslim, maka dari situ tak mengurangi rasa toleransi yang Kay miliki, dikelas nya ada teman yang beda agama mulai dari Islam, Hindu, dan Kristen. 

Seiring waktu kay mulai merasakan adanya rasa kagum dengan teman sekelasnya, tak disadari teman sekelasnya pun juga mempunyai rasa kepada Kay. Namanya Chris dia merupakan seorang yang pintar dikelas dan selalu mendapatkan rangking pertama. 

Suatu hari guru memberikan tugas kelompok membuat video dan sangat sekali kebetulan Kay satu kelompok dengan Chris, mereka pun berunding bersama untuk menyepakati video seperti apa yang akan mereka buat dan mereka sepakat akan membuat video di hari minggu. 

Hari minggu pun tiba setelah beribadah dari gereja Chris langsung menuju alun alun Karanganyar, selang beberapa menit Kay pun datang dan mereka bergegas membuat video cukup lama dalam membuat video sekitar 2 jam. 

Setelah selesai membuat video Chris mengajak Kay untuk makan berdua dicafe sebelah timur alun alun, mereka pun menuju kesana dan memesan makanan tak lama makanan yang mereka pesan datang dan mereka segera menghabiskan makananya. 

Disela waktu Chris berniat untuk mengukapkan rasa yang selama ini disembunyikan dari Key bahwa dia menyukai nya. Begitupun Key juga mengatakan bahwa dia juga mempunyai rasa yang sama seperti yang dirasakan oleh Chris, akan tetapi ada masalah yang mengganjal jika mereka berdua menjalin hubungan, yaa.. mereka berbeda agama. 

Rasa tak ingin mereka jika hanya sekedar berteman mereka pun memutuskan untuk memulai hubungan pacaran. Mereka berdua terlihat sangat romantis dan kompak karena setiap berangkat sekolah ataupun pulang mereka selalu bersama, bahakan waktu istirahat Chris sering membelikan makan untuk Kay, hal itu membuat iri teman-temannya dikelas karena yang dilihat hanya keromantisan mereka yang sebenarnya adalah dua orang berbeda agama mungkin juga sulit untuk bersama ke jenjang yang lebih serius dan mereka menyembunyikan hubungan mereka dari kedua orang tua mereka. 

Selain bersama sama disekolah mereka juga sering berkencan bareng, terkadang di Solo dengan menonton bioskop, mergi ke museum dan lainnya. Saat mereka keluar bersama dan sudah memasuki waktu Key beribadah kemasjid untuk melaksanakan sholat Chris pun selalu mengantarkannya. Begitupun saat bulan puasa mereka selalu ngabuburit bareng, keliling kota Karanganyar membeli es dan makanan. 

 

Kini hubungan mereka menginjak yang ke 8 bulan cukup lama jika dihitung waktu, hari kelulusan mereka pun tiba mereka memutuskan untuk satu universitas dan mereka lolos di UNS walaupun di Fakultas yang berbeda. Mereka selalu kompak satu sama lain selalu bersama brangkat ataupun pulang ngampus, walau Chris harus menunggu Kay yang masih dikelas cukup lama tetapi Chris tetap menunggunya. 

Tepat hubungan mereka kini sudah 1 tahun, entah dari mana orang tua Key mengetahui hubungannya dengan Chris. Orang tua Key tidak menyetujui hubungan mereka dan menyuruh Key untuk memutuskan hubungannya dengan Chris, dengan berat hati Key menyampaikan berita buruk bagi hubungan mereka kepada Chris. 

Hati yang sangat berat untuk berpisah dan harus ada keihlasan satu sama lain akhirnya pun mereka memutuskan untuk tidak bersma sama lagi. setelah lulus dari Universitas dan memulai bekerja mereka bertemu lagi dan sudah membawa pasangan masing-masing dan yang seiman dengan mereka. tetapi hubungan silaturahmi mereka tidak akan pernah putus. 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment