Soloensis

Cara Menginstall Aplikasi Baru di Ponsel Oppo

Semakin jayanya brand Oppo di dunia telekomunikasi, membuatnya terpacu meningkatkan inovasi terbaru dalam bidang aplikasinya. Setiap ponsel bawaan pabrik pasti membawa sejumlah menu menarik, namun tidak semuanya sesuai dengan keinginan pengguna.

Oleh karena itu, diperlukan langkah khusus tutorial ponsel Oppo untuk mendapatkan berbagai macam platform kekinian lainnya.

Cara Install Aplikasi Baru di Ponsel Oppo

Bisa dikatakan 100% pengguna Android pasti menambahkan beberapa aplikasi selain bawaan ponsel. Hal semacam ini juga berlaku pada pengguna Oppo, setidaknya ada 3 langkah mudah saat pemakaiannya. Salah satunya dengan melalui:

1. AppMarket Oppo

Pada ponsel keluaran Oppo dengan type terbaru, saat ini sudah dipasang fitur tambahan bernama AppMarket. Hampir mirip dengan Google PlayStore, dengan memasuki platform tersebut Anda bisa memilih segala jenis aplikasi sesuai keinginan.

Fitur ini resmi dan bisa dipastikan semua yang ada di dalamnya tidak akan merusak sistem ponsel serta telah melalui beberapa penyaringan tertentu. Langkan untuk mendapatkan aplikasi di dalamnya terbilang cukup mudah, yaitu dengan cara pilih aplikasi kemudian klik instal. Secara otomatis akan terpasang.

Namun, sangat disayangkan fitur AppMarket ini tidak terdapat di beberapa ponsel keluaran lama. Terlebih jika ponsel tersebut keluaran 2016 ke bawah. Jadi, jangan heran jika Anda tidak menemuinya  dalam perangkat tersebut.

2. Google PlayStore

Platform paling terkenal untuk saat ini dan merupakan gudangnya aplikasi. Jika Anda memiliki ponsel Oppo, pasti ada menu bawaan dengan nama PlayStore. Dengannya, bisa mengunduh aplikasi secara bebas dan telah lulus verifikasi dari pihak Google.

Di platform ini terdapat cukup banyak pilihan aplikasi, dari mulai berbayar hingga tanpa uang sepeserpun. Namun, terkadang Anda harus pandai dalam memilih beberapa aplikasi yang terkadang tidak sesuai ekpektasi dalam pencarian.

Untuk cara mendapatkan aplikasi dari platform ini, sama dengan saat menggunakan AppMarket bawaan Oppo. Perlu diketahui juga, beberapa aplikasi membutuhkan ubdate setiap saat jika terapat pembaharuan pada fitur tertentu.

PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/09/aldy-razor/
UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/10/aldy-razor.html
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/aldy-razor/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/09/28/aldy-razor/

3. Platform Pihak ke Tiga

Platform pihak ke tiga bisa dikatakan merupakan solusi terkahir untuk mencari beberapa aplikasi yang tidak terdapat di kedua pilihan di atas. Kebanyakan pengguna ponsel Oppo mencari beberapa fitur modifikasi (Mod) untuk mempermudah dan menggratiskan beberapa fitur berbayar.

Walaupun kebanyakan aplikasi dari pihak ke tiga ini menguntungkan, namun tidak terjamin keamaan dan kualitasnya. Untuk cara mendapatkannya juga cukup mudah, tinggal mengetikkan saja di mesin pencari Google terkait aplikasi incaran Anda kemudian masuk ke laman tersebut.

Untuk pemasangan, Anda harus melakukan dengan cara manual. Sebelumnya, pastikan pengaturan dalam pemasangan sumber tidak dikenaltelah dinyalakan.

Demikian tutorial ponsel Oppo, terkait dengan tata cara untuk mendapatkan beberapa aplikasi jika ingin terpasang di perangkat Anda. Lakukan terus pemantauan pada aplikasi tersebut agar tidak kadaluarsa saat pemakaian berlangsung.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment