Soloensis

Jenis Jenis Kerajinan Tangan

Terkadang, memperbaiki atau membuat sesuatu hasil dari diri kita sendiri adalah pilihan yang lebih baik daripada membeli sesuatu yang baru. Anda tidak mesti menjadikan keterampilan kerajinan ini sebagai hobi, tapi mereka pastinya berguna untuk dimiliki.

Sedikitnya, mengetahui dasar-dasar atau cara mengerjakannya, bisa bermanfaat untuk Anda. Berikut di bawah ini beberapa macam kerajinan tangan yang patut Anda kuasai dasar-dasarnya versi omahkreatif.com.

1. Menjahit

Ini mungkin yakni keahlian kerajinan yang sangat penting untuk dimiliki. Apakah itu menggunakan mesin jahit atau mengandalkan kemampuan tangan, pahami cara menjahit dapat selalu bermanfaat.

Jika Anda tidak memiliki rencana untuk menjadi penjahit ahli, setidaknya tahu dasar-dasar cara menjahit. Pelajari cara menjahit hemline. Pelajari cara menjahit kancing. Semua keterampilan itu mesti Anda miliki.

2. Merajut

Anda dapat membuat dan merajut syal, topi beanie, atau bahkan jaket jumper sendiri. Anda dapat merajut untuk diri sendiri, atau orang lain. Anda pasti akan menikmati kesibukan ini.

3. Kartu ucapan

Kartu ucapan mungkin sudah banyak yang menjual serta gampang untuk didapatkan. Tetapi, supaya berasa lebih istimewa, tidak ada salahnya Anda berkreatifitas dengan membuat kartu ucapan sendiri. Buat salah satu foto favorit Anda atau menggambar sebuah desain dengan tangan. Anda tidak harus mempunyai visi artistik yang besar. Bila Anda tahu dasar-dasar design yang baik, itu cukup sudah. Yakinlah, beberapa orang akan menghargai keterampilan tangan Anda membuat kartu ucapan sendiri sebagai bagian dari hadiah.

4. Origami

Model origami yang paling terkenal mungkin merupakan paper crane. Seni melipat kertas dari Jepang ini cuma memerlukan sedikit waktu untuk dikuasai. Tetapi saat Anda mengerjakannya, hasilnya dapat menjadi sesuatu yang spesial. Ini dapat digunakan untuk menarik perhatian anak-anak, bahkan orang dewasa. Anda dapat manfaatkan hasil keterampilan ini buat dekorasi pesta, seperti pesta ulang tahun anak.

5. Sablon

Bayangkan Anda bisa merancang kaus sendiri. Dengan sablon, Anda bisa mewujudkannya. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membuat dan menggandakan karya seni asli Anda sendiri.

6. Merangkai bunga

Mengatur serta merangkai bunga secara indah dan rapi bukan tugas yang mudah. Dibutuhkan pemahaman akan faktor dan nilai estetis supaya bisa membuahkan rangkaian bunga yang cantik. Tidak itu saja, seni merangkai bunga merupakan cara yang bagus untuk menenangkan diri.

7. Gerabah

Cobalah membuat mangkok atau cangkir untuk memulainya. Jika Anda memiliki bakat untuk menciptakan bentuk gerabah lainnya yang unik serta menarik, Anda mungkin mulai bisa menjualnya serta memperoleh keuntungan. Jika tidak, setidaknya Anda bisa membagikan mug handmade sebagai hadiah.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment