Soloensis

3 Kegunaan Smart Hafiz yang Jarang Diketahui Masyarakat

Apa sebenarnya smart hafiz? Banyak sekali beredar di media sosial promosi tentang smart hafiz. Termasuk agen jual smart hafiz di Internet. Smart hafiz adalah inovasi mainan anak yang bertema Islami. Perkembangan teknologi saat ini berimbas juga pada anak-anak. Mengikuti gaya hidup orang disekitarnya, anak-anak mulai mengenal gadget dan internet.

Orang tua seringnya memberikan gadget kepada anak dengan alasan supaya mereka anteng di rumah. Tidak banyak bermain di luar yang terkadang merepotkan orang tua. Anak mulai mengenal berbagai macam aplikasi permainan bahkan youtube. Dan memang gadget lebih menarik karena menyediakan berbagai macam gambar hidup yang bisa dimainkan atau sekedar ditonton.

Efek Negatif Gadget pada Anak

Terlalu sering terpapar gadget bisa menyebabkan terganggunya perkembangan otak. Terutama pada balita yang memasuki usia emas dalam pertumbuhannya. Perkembangan otak pada anak dipengaruhi oleh stimulus dari lingkungan sekitarnya. Pada usia balita seharusnya anak bermain dengan dunia luar yang dapat merangsang kreativitas dan saraf motorik. Gadget dapat menurunkan kemampuan kognitif anak.

Gadget baik TV, Hp, laptop, Tablet dan sebagainya menyebabkan anak menjadi pasif. Senang bermalas-malasan di dalam rumah. Kurang minat untuk bersosialisasi dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya. Hal ini merugikan bagi kehidupannya di masa mendatang. Anak akan sulit bergaul dengan orang lain karena dari usia dini jiwa sosialisasinya tidak terasah.

Kegunaan Smart Hafiz sebagai Mainan Edukasi Islami

Kehadiran smart hafiz memberikan solusi terhadap gejala kebiasaan anak-anak yang mulai mengenal teknologi dan informasi. Smart hafiz memberikan fasilitas mainan anak dengan konten yang mendidik. Dengan mengenalkan smart hafiz kepada anak, orang tua lebih mudah mengenalkan ajaran agama Islam. Mainan yang fun, dengan warna yang atraktif akan menarik perhatian anak.

Konten yang ada dalam smart hafiz bisa dengan mudah diikuti oleh anak. secara tidak langsung anak belajar mengenai Islam dan edukasi positif lainnya yang bisa diaplikasikan setiap hari. Misalnya mengaji dan menyanyi dengan pesan positif di setiap lagunya. Kegunaan smart hafiz ini penting untuk mengalihkan minat anak ke permainan positif.

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment