Soloensis

Keindahan toleransi beragama

IMG-20230331-WA0018

Saya Zidane,saya seorang karyawan pabrik didaerah sukoharjo dan saya seorang muslim,saya mau menceritakan sedikit pengalaman pribadi saya,dilingkungan pertemanan saya didesa.

Saya salah satu orang yang sering berkumpul dan bercanda bareng teman teman saya diantaranya ada Diago,Japar,Refa,Yusuf,Ento diantara teman saya itu hanya Diago yang beragama kristen dan lainnya islam.

 Suatu ketika kita semua sedang berkumpul ada salah satu teman saya yang bernama reva mengajak untuk pergi hiling ke pantai

 Didaerah Yogyakarta dan semua teman saya setuju kemudian kita semua menentukan waktu dan tujuan kita,dari beberapa usulan yang ada akhirnya kegiatan itu terlaksana tanggal 8 november 2016 kemudian satu minggu sebelum hari H temen saya yang bernama diago dia tidak bisa karena ada kegiatan digereja,al hasil acara tersebut di ganti minggu berikutnya.

 Pada hari H tanggal 15 november 2016 saya dan teman teman berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB menggunakan sepeda motor saya dan teman teman saya berkendara dengan santai akhirnya saya dan teman teman saya sampai lokasi tujuan kurang lebih pukul jam 09.00 WIB. 

Setelah itu saya dan teman teman saya beristirahat diwarung deket pantai disana saya dan teman teman saya beristirahat sebentar dan sarapan pagi,setelah itu saya dan teman saya pergi untuk foto foto dan melihat indahnya pemandangan dilokasi tujuan,karna hati senang bisa kumpul dan foto bersama dengan teman tanpa terasa waktu berjalan dengan cepat dan waktu menunjukan pukul 13.10  saya dan teman teman saya tidak mendengarkan adzan berkumandang dan waktu itu di deket pantai tidak ada masjid.

Saya dan teman saya maklumi karena dipantai tersebut masih baru dan jarang di kunjungi,kemudian saya dan teman saya kembali kewarung tadi terus saya tanya kepada penjualnya apakah ada masjid bu,tanya saya ,akhirnya ibu itu pun menjawab ngak ada mas kalau mau sholat.

 Disini saja tapi cuma bisa berdua soalnya keterbatasan tempat, akhirnya saya dan teman teman saya sholatnya bergantian,akhirnya setelah sholat saya dan teman teman saya melanjutkan main bersama lagi.

 Dari kisah tersebut banyak hal yang terkandung didalamnya salah satunya keindahan pertemanan didalam toleransi beragama,jadi perbedaan keyakinan dalam beragama bukan jadi penghalang seseorang untuk berteman selagi didalam hati orang tersebut masih ada rasa rendah hati dan tidak ada rasa bahwa salah satu dari kita adalah yang paling benar sehingga timbulah rasa toleransi dalam beragama

 Salam toleransi 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment