Soloensis

Pengertian Hardware

Pengertian Harddisk

Pengertian hardware adalah segala piranti atau komponen dari sebuah komputer yang sifatnya bisa diraba secara langsung. Dengan kata lain hardware merupakan komponen yang memiliki bentuk nyata.

Hardware atau perangkat keras berfungsi untuk mendukung segala proses dalam komputerisasi dan bekerja sesuai perintah yang sudah ditentukan penggunanya atau yang sering disebut dengan brainware.

Komputer memiliki beberapa komponen yang bekerja bersamaan, untuk mengolah informasi mentah menjadi informasi baru yang mudah dimengerti oleh manusia.

Jika salah satu komponen tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya, maka proses pengolahan informasi/data pada komputer tidak berjalan dengan baik.

Fungsi Harddisk

Seperti yang dijelaskan di atas, pengertian hardware adalah komponen dalam komputer yang dapat diraba secara langsung dan memiliki fungsi tertentu.

Masing-masing hardware komputer memiliki fungsi yang berbeda. Secara umum, ada empat fungsi utama dari hardware, diantaranya adalah: menerima input, memberikan output, mengolah informasi/data, dan menyimpan data/informasi.

Jika ingin mengetahui lebih jelasnya, silahkan kunjungi website saya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    riko pras

    Nama saya Riko Pras, saya berasal dari Jakarta, Indonesia. Hobi saya adalah menulis, dan saya juga mempunyai website pribadi yang saya kelola sendiri.

    View all posts

    Add comment