Soloensis

Tips Untuk Mengatasi Insomnia Bagi Freelance

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Insomnia termasuk gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk tidur. Tentunya insomnia dapat menyerang siapa saja, termasuk penulis freelance karena freelance termasuk pekerja online yang memiliki tanggung jawab berat. Bahkan insomnia kerap menyerang freelance tatkala banyak pekerjaan dan deadline yang ketat.
 

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

Banyak freelance memilih menghilangkan insomnia dengan meminum obat-obatan atau cara berbayar agar tidak mempengaruhi kinerja bekerja. Padahal masalah insomnia dapat diatasi secara alami, tentunya tanpa obat dan menimbulkan efek samping.
 
Insomnia memang mengganggu aktifitas sehari-hari dan kesehatan. Maka saat insomnia datang, sebagai freelance sejati harus tanggap mengatasi agar insomnia tidak membuat kesehatan terganggu dan pekerjaan tetap lancar. Untuk itu dibawah ini ada 6 cara mengatasi insomnia secara alami yang dapat dicoba, antara lain:
 
1. Menerapkan Jam Tidur Dengan Teratur
Walaupun freelance harus tanggap pada deadline dan pekerjaan harus selesai tepat waktu, namun wajib menerapkan jam tidur secara teratur. Tujuannya agar insomnia tidak terlalu parah, sebagai alternatif, tatkala deadline tengah malam maka dapat tidur terlebih dahulu pada jam tidur. Setelah itu bangun beebrapa jam untuk menyelesaikan pekerjaan.
 
2. Rutin Berolahraga
Rutin berohraga membuat tubuh tetap sehat dan pikiran rileks, selain itu dengan berolahraga insomnia akan teratasi dan saat malam hari dapat tidur nyenyak.
 
Olahraganya yang dilakukan tidak harus yang berat, cukup jalan-jalan dipagi hari, senam atau yoga. Yang terpenting meluangkan waktu untuk olahraga karena menjadi cara alami dan gratis mengatasi insomnia, hal itu karena olahraga mampu melepaskan kortisol yang menjadi penganggu pola tidur alami. Apalagi kegiatan olahraga dapat dilakukan bersama pasangan agar semakin menyenagkan.
 
3. Menjauhkan Dan Mematikan Gatget
Freelance dominan membiarkan smatrphone berada di tempat tidur walaupun hendak tidur. Padahal hal itu menjadi penyebab freelance insomnia karena pikiran akan terus mengingat deadline dan banyaknya pekerjaan. Untuk itu agar insomnia hilang, jauhkan dan matikan smartphone tatkala hendak tidur. Apalagi smratphone yang hidup, sinyalnya bersifat merangsang otak tetap bekerja dan tidak baik untuk kesehatan.
 
4. Meminum Susu Atau Jus
Susu baik untuk kesehatan dan dapat diminum setiap hari, tentunya baik dikonsumsi freelance agar pikiran tetap rileks karena pekerjaan freelance membutuhkan kreatifitas dan imajinasi yang tinggi. Bahkan dengan meminum susu, freelance tidak akan mengalami tekanan darah rendah karena mendapat asuapan bergizi.
 
Namun tidak semua orang menyukai susu, untuk itu meminum jus ceri menjadi alternatif tepat mengatasi insomnia. Freelance dapat meminum susu hangat setiap hari agar insomnia dapat diatasi, sementara untuk yang meminum jus ceri cukup dua kali sehari atau sekitar dua minggu.
 
5. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat sebelum tidur sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh dan pikiran teteap terjaga. Hal itu karena air hangat dapat memulihkan tubuh yang pegal-pegal dan sakit akibat padatnya aktifitas bekerja, maka usahakan mandi air hangat sekitar jam 7 malam atau 8 malam agar tidak terlalu malam. Pastinya tidur akan lelap dan badan tidak pegal-pegal.
 
Insomnia akan semakin parah tatkala tidak diatasi. Tak heran banyak orang melakukan berbagai hal untuk mengatasi insomnia karena insomnia terbagi dalam beberapa jenis, seperti insomnia primer, insomnia sekunder dan isomnia akut. Untuk itu freelance harus mencoba ke 5 cara mengatasi diatas agar insomnia sembuh dan pekerjaan teratasi dengan baik.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dive Direktori

https://www.divedirektori.biz.id adalah direktori UKM online yang akan mengulas tentang landskap UKM di Indonesia

Add comment