Soloensis

5 Rempah Ini Hempaskan Virus Korona?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Malang tak dapat ditolak,untung tak dapat diraih merupakan salah satu peribahasa yang dapat menggambarkan keadaan dunia saat ini. Tidak dapat dipungkiri, pandemi korona kini telah memporak-porandakan peradaban manusia di seluruh dunia.

 

Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk berperan aktif dalam memutus mata rantai pandemi ini?

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara membentengi diri  menggunakan perisai alami yang efektif menghempaskan kejahatan virus korona. Perisai alami itu merupakan daya tahan tubuh atau imun yang bisa menahan korona masuk ke dalam tubuh kamu.

 

Tetapi bagaimana ya caranya agar kamu bisa menaikan imun atau daya tahan tubuh? 

 

Gampang banget kok, tanpa harus mengeluarkan budget lebih untuk membeli vitamin mahal ternyata dengan meminum rempah-rempah tradisional disekitar kamu saja sudah bisa menaikan daya tahan tubuh kamu, loh!

 

Berikut 5 rempah alami yang seketika menaikan daya tahan tubuhmu di tengah pandemi COVID-19:

 

1. Jahe

Jahe mengandung antioksidan yang dipercaya manjur mengatasi gejala pilek, flu, mual , perut kembung dan masih banyak lagi. Jahe segar dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem pernapasan dan juga masalah pencernaan maupun sembelit. 

 

Jahe merupakan ramuan penghangat yang dikenal sebagai “obat universal” yang dapat menstimulasi respon pertahanan pada pernapasan atas, mukosa pencernaan dan juga membantu menangkis infeksi dari tubuh. Hal inilah yang membuat jahe sangat direkomendasikan untuk kamu minum selama pandemi virus corona.

 

https://www.instagram.com/p/B-_AR-Vl5pC/?igshid=1aexwzo3j6qtm

Nah salah satu khasiat Jahe ini kini ada di Kopi M by Merry Riana.  Minuman imun booster ini hadir dengan dua varian rasa yaitu Mayjend (Madu,Jahe Merah dan Lemon) dan Jasa (Jahe,Susu,Aren) yang bisa diminum dingin maupun panas.

 

Jadi tunggu apalagi, pesan sekarang melalui grab food dan juga go food, yah!

 

2. Temulawak

Temulawak mengandung curcumin yang mampu mengendalikan produksi sitokinin yang terinfeksi  oleh salah satu virus.

 

Sitokonin sendiri merupakan protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh yang jika terpapar virus secara terus-menerus, akan berakibat badai sitokinin yang membuat paru-paru padat dan kaku sehingga terjadi sesak nafas bahkan gagal nafas yang berakhir dengan kematian.

 

Curcumin pada temulawak mampu mengendalikan sitokin inflamatori sehingga mampu mencegah terjadinya badai sitokin.Temulawak terbukti aman dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh bagi yang meminumnya. Berbagai penelitian praklinis di dunia terhadap curcumin, menunjukkan bahwa curcumin bersifat antiperadangan, antivirus, antibakteri, dan juga antioksidan.

 

3. Kencur

Siapa yang tidak asing dengan rempah yang satu ini? Rempah kencur merupakan bahan utama pembuatan jamu beras kencur yang menjadi minuman wajib untuk anak-anak di Indonesia. 

 

Kencur memiliki berbagai macam kandungan seperti minyak atsiri berupa sineeol, asam metil kanil, pentadekaan , asam cinnamic, ethyl aster, asam sinamic, borneol, kamphene, paraumarin, asam anisic, alkaloid, flavonoid, dan juga gom. Zat-zat tersebut mampu menghilangkan lendir penyumbat hidung yang kerap dialami oleh orang yang memiliki gejala radang tenggorokan.

 

Anti bakteri yang terdapat dalam rempah kencur ini juga mampu memperbaiki fungsi pernapasan dan pencernaan, loh!

 

4. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan curcumin yang sangat tinggi. Curcumin yang terkandung pada kunyit mampu membuat daya tahan tubuh lebih terjaga.

 

Tidak hanya itu, kandungan curcumin dipercaya mampu meningkatkan kinerja otak. Kinerja otak yang maksimal inilah yang akan meningkatkan imunitas di dalam tubuhmu. Jadi, wajib di coba nih untuk kamu minum!

 

5. Kayu Manis

Kayu manis merupakan bumbu wajib yang selalu ada di dalam setiap masakan khas Indonesia. Ternyata dibalik wanginya yang memukau, kayu manis ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti jamur yang mampu menghindarkan dari berbagai serangan penyakit mematikan.

 

Bahkan kayu manis ini pun memiliki kandungan anti-inflamasi untuk menurunkan gejala penyakit yang sedang kamu alami sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan bersemangat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Rudi Harto

- Passionate Runner
- Training Specialist

Add comment