Soloensis

Rekomendasi Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia!

Siapa antara kamu yang memiliki cita-cita jadi pramugari? Yup, tugas satu ini disukai oleh beberapa wanita. Bagaimana engga sich gaes? Bekerja sekalian jalanan, kurang nikmat apa coba? Bahkan juga salah satunya rekan penulis menceritakan mengenai sokongan make-up untuk beberapa pramugari. Tetapi, rupanya untuk sampai ke tahapan pramugari itu gak gampang lho. Ada rangkaian training sampai sekolah yang perlu kamu lalui nih gaes.

Oleh karenanya, ini kali penulis ingin membagi beberapa referensi sekolah pramugari terbaik di Indonesia. Siapa yang tahu, ada antara kamu yang memiliki cita-cita jadi pramugari sesudah lulus dari SMA kelak. Gak itu saja, penulis ingin membagi sedikit panduan untuk kamu untuk pilih sekolah pramugari yang aman dan paling dipercaya Teman. So, langsung baca pembahasan di bawah in ya! Rekomendasi Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

1. Sekolah pramugari Tamtama Training

Sekolah terbaik pertama tiba dari Jogjakarta gaes. Sebagai pusat dari kampus, politeknik, dan sekolah ternama di Indonesia, Jogja sediakan sarana sekolah pramugari yang gak kalah kece lho. Sekolah satu ini berada di teritori Bangutapan, Jogja.

Kamu perlu tempuh waktu sepanjang dua tahun untuk bersekolah di sini gaes. Kurikulum yang dipakai juga terbagi dalam beragam jenis opsi nih. Dimulai dari ground handling, pengetahuan pramugari, sampai ticketing servis gaes. Kamu gak perlu cemas masalah kost lho. TTC ini sediakan asrama khusus pramugari dengan sarana seragam sampai sepatu kok.

2. Sekolah pramugari FAAST

Referensi sekolah pramugari berkutnya adalah FAAST. FAAST atau Flight Attendant and Airline Staf Pelatihan sebagai sekolah pramugari yang berada di Jogjakarta gaes. FAAST ini sedikit berlainan dengan TTC. Jika di TTC memakan waktu sepanjang lebih kurang dua tahun, karena itu FAAST bisa dilakukan cuman dalam waktu tujuh bulan saja lho.

Pembagian materinya juga seperti SMA gaes. Terbagi dalam lima bulan teori dan dua bulan training lapangan. Untuk jalur sendiri, FAAST sediakan tiga tipe nih. Pertama, ada pengajaran pramugari, selanjutnya pengajaran untuk pramugara, sampai staf airlines gaes. Untuk tempatnya sendiri, FAAST ada di Sendangadi, Kabupaten Sleman.

3. Pelita Nusa Aviation

Next, ada Pelita Nusa Aviation salah satunya sekolah pramugari terbaik di Indonesia yang berada di Mergangsan, Jogjakarta. Kelihatannya Jogjakarta jadi pusat untuk sekolah pramugari terbaik di Indonesia gaes, hehehe. Nach, Pelita Nusa Aviation sediakan dua kelas nih. Ada kelas reguler dan kelas terbatas.

Bedanya apa sich? Pasti dari kurikulum, sarana, sampai job pelatihan yang diberi gaes. Disamping itu, permasalahan ongkos pasti berlainan juga. Untuk kelas reguler, Pelita Nusa Aviation menetapkan harga 17 juta (terhitung registrasi + pengajaran). Dalam pada itu, kelas terbatas mengantongi kantong sampai ± 30 juta. Ongkos ini meliputi uang registrasi, asrama, sampai pengajaran ya.

4. Airlines Crew Jogja Flight Surabaya

Airlines Crew Jogja ini berada di Surabaya Timur, persisnya di wilayah Komplek Rungkut. Untuk ongkos sendiri, sekolah satu ini mengantongi kock lebih kurang 25 juta ditambahkan donasi uang gedung 3,lima juta dan tidak lupa ongkos registrasinya 100.000 gaes. Sarana yang didapatkan? Pasti dimulai dari seragam, sepatu, tas, lawatan lapangan terbang, sampai ongkos pengajaran full.5. Keseluruhan Outsource Developement

Next nih, ada sekolah penerbangan untuk pramugari yang kembali ada di Jogjakarta. Sekolah ini tawarkan 4 jalur pengajaran gaes. Dimulai dari perhotelan, ground staf, aviation security, sampai pengajaran pramugari tentu saja.

5. P3 Nusantara

P3 Nusantara atau Training Pramugari Pramugara Nusantara sebagai sekolah yang berada di Jogjakarta, persisnya di wilayah Umbulharjo. Nach, sekolah satu ini berdiri sudah lumayan lama lho gaes. Bahkan juga telah luluskan beberapa ribu calon pramugari kece. Dibanding semua sekolah pramugari di atas, P3 dapat dikatakan sebagai salah satunya yang termahal karena menetapkan ongkos pengajaran dimulai dari 40-45 juta.

6. PSPP

Sekolah satu ini terletak di teritori Depok, Jogjakarta ya gaes. PSPP atau ringkasan dari pengajaran staf penerbangan dan pramugari. Sekolah satu ini terhitung yang direferensikan oleh beragam maskapal penerbangan gaes. Kamu cukup menghabiska waktu sepanjang enam bulan untuk tempuh pengajaran di sini. 4 bulan awal pasti evaluasi yang sudah dilakukan di universitas dan dua bulan selanjutnya kamu diturunkan ke lapangan terbang untuk praktik.

Keunggulan dari PSPP ini adalah harga yang cukup berteman nih, bahkan juga dapat diangsur sampai 4 kali gaes. By the way, PSPP gak cuman sediakan pengajaran pramugari saja kok. Kamu akan memperoleh kelas untuk computer (dasar), make over, berenang, sampai fashion gaes.

7. Intersky Studi Balikpapan

Terbang jauh ke Kalimantan Timur, persisnya di Balikpapan ada sebuah sekolah khusus pramugari namanya Intersky Studi gaes. Sekolah satu ini cukup jadi sasaran untuk banyak siswi alumnus SMA di luar jawa yang akan tempuh sekolah pramugari. Kamu gak cuman memperoleh sarana pengajaran saja gaes di sini, tetapi dana untuk magang di maskapal lokal dan maskapal luar negeri khusus yang berumur di atas 20 tahun.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment