Soloensis

KEBERAGAMAN RAS SAAT MPLS

bullying 2

Cerita ini adalah pengalaman ku saat aku pertama masuk SMP. Pada hari senin semua siswa kelas 7 di kumpulkan di lapangan sekolah, karena akan ada pembukaan MPLS 2023/2024. Setelah pembukaan itu selesai, semua siswa di arahkan ke aula sekolah dan semua siswa berbaris dengan kelas yang sudah di bagi, saat itu aku mendapatkan kelas 7B. Aku belum mengenal teman baru ku, memang aku kurang bisa bergaul, MPLS pun di mulai dengan materi  yang disampaikan oleh guru-guru, waktu istirahat pun tiba saat itu aku sedang memakan bekal ku, setelah aku selesai memakan bekal ku, aku di hampiri oleh seseorang yg belum aku kenal tiba tiba dia mengajak ku berkenalan ternyata dia bernama Fajar, lalu setelah berkenalan dia mengajakku untuk jajan di kantin, aku pun meng-iya-kan ajakannya. 

Setelah aku dan Fajar jajan,kita mencari tempat untuk memakan jajanan yang sudah di beli. Kita pun menemukan tempat, setelah memakan jajanan dia pun bercerita bahwa dia dulu pernah dibully karena fisik nya yang buruk. Aku pun hanya mendengarkan saja dan menasehatinya memikirkan perkataan teman nya yang membully. Tiba-tiba waktu istirahat pun selesai kita langsung kembali ke aula lalu di mulai lah materi yang disampaikan oleh kakak-kakak OSIS. Waktu Pulangpun tiba, sebelum aku lanjutkan cerita ini aku ingin memperkenalkan Fajar, tubuh Fajar memang pendek dan berkualitas hitam kecoklatan dan muka nya terdapat luka-luka.

 

(SAAT DI KELAS)

 

Satu minggu setalah MPLS kita semua masuk ke kelas masing-masing karena akan di mulai KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) KBM pun di mulai seperti biasa di hari itu guru-guru hanya memperkenalkan diri dan memberi tahu materi apa saja yang guru itu ajarkan. Waktu istirahat pun tiba aku mengajak si Fajar untuk ke kantin bersama tapi saat aku mau mengajak aku melihat si Fajar di jauhi oleh temanku. Mereka menjauhi si Fajar karena si Fajar pendek, hitam, kotor, jelek, dan lain-lain. Aku pun bingung mau melakukan apa. Aku hanya melihat saja, tak berapa lama ada salah satu temanku mendatangiku yaitu Wahyu. Wahyu bilang kapadaku agar aku menjauhi si Fajar terus aku bertanya kenapa kok aku harus menjauhi si Fajar. Wahyu menjawab karena si Fajar kulit nya hitam kecoklatan dan tubuh nya terkena cacar air. Aku pun mengerti kenapa samua temen ku menjauhi Fajar. 

Aku ikut menjauhi si Fajar. Jadi aku tidak jadi mengajak si Fajar untuk pergi ke kantin. Tapi aku mengajak Wahyu untuk pergi ke kantin, sesekali aku mengejek Fajar, setelah kejadian itu si Fajar tidak masuk sekolah selama 1 minggu. Aku sadar apa yang aku lakukan dan teman-teman ku itu salah. Aku dan teman-teman ku meminta maaf kepada Fajar kami pun berjanji tidak akan menjahui Fajar lagi kami pun kembali berteman seperti biasa. 

 

Muh Richard Vandeburg N C

7B

SMPN 19 Surakarta

 

085176963796

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment