Soloensis

Rekomendasi Olahan Salmon Bumbu Khas Asia

Olahan Salmon – Ikan salmon merupakan salah satu bahan makanan yang banyak diminat di asia tenggara. Bukan hanya di luar negeri saja, ternyata di indonesia sendiri banyak yang menyukai olahan makanan dari ikan salmon.

Pada umumnya, makanan ikan salmon bisa ditemui ketika anda berkunjung di restoran ternama atau menginap di sebuah hotel bintang lima. Tapi, sekarang ini banyak juga kok makanan dari ikan salmon yang dijual di restoran pinggir jalan atau bahkan ada di warung makan.

Melansir dari www.timkuliner.com, ikan salmon mengandung protein hewani yang memiliki segudang manfaat lainnya. Sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia serta kecerdasan otak. Di dalam ikan salmon sendiri terdapat kandungan seperti asam lemak omega 3, vitamin b12, vitamin D, fosfor dan lain sebagainya.

Ikan salmon sangan disukai semua orang, bahkan bisa dimakan mentah juga. Oleh sebab itu di jepang, salmon sering dijadikan bahan tambahan untuk membuat sushi. Aneh sekali, meskipun dibuat dalam keadaan masih mentah saat dimakan pun tidak amis sama sekali.

Rasanya yang cenderung manis, gurih dan kenyal berpadu dengan legitnya beras ketan sangat enak sekali. Apalagi di jepang ikan salmon sangat mudah didapat. Maka dari itu selain dibuat olahan sushi, ikan salmon dapat menjadi menu makanan apa apa ya? Jika anda penasaran bisa simak pemnbahasannya dibawah ini.

Menu Makanan Berbahan Dasar Ikan Salmon

1. Miso salmon

Ikan salmon yang segar bisa anda olah menjadi berbagai menu masakan lezat, seperti miso salmon. Miso salmon sangat cocok untuk anda yang ingin menghangatkan tubuh. Makanan ini bisa anda sajikan saat musim hujan karena kuahnya yang segar dan hangat bisa mengobati perut yang lapar.

Miso salmon merupakan sajian makanan yang berkuah, bahan yang digunakan berupa fillet ikan salmon, gula aren, kecap asin, pasta miso, daun bawang, rumput laut secukupnya, biji wijen, tahun putih, dan jahe. Semua bahan-bahan diatas merupakan bumbu khas asia. Sehingga anda tidak perlu kesulitan untuk mendapatkannya.

2. Salmon steak wasabi

Menu makanan dari ikan salmon selanjutnya adalah salmon steak wasabi. Mengapa di namakan seperti itu, sebab rasa pedas yang di hasilkan sangat menyengat di hidung. Sehingga kebayang kan bagaimana pedasnya masakan ini.

Apalagi jika wasabi anda campurkan dengan mayonise, rasanya akan lebih enak. Untuk membuat salmon steak wasabi anda perlu menyediakan bahan utama seperti fillet ikan salmon, minyak zaitun, mayonaise, pasta wasabi, gula, ketumbar, bawang putih, air perasan lemon dan daun bawang.

Cara memasaknya juga sangat gampang, ikan salmon harus dipanggang terlebih dahulu hingga matang. Sambil menunggu ikan salmon, anda bisa menyiapkan saus yang sudah di jelaskan diatas. Haluskan semua bumbunya, jika ikan sudah matang tuangkan saus wasabi dan taburkan daun ketumbar yang sudah di cincang kecil.

3. Rice burger salmon

Burger yang memiliki isian daging ayam atau daging sapi bukan lagi hidangan yang special. Jika anda ingin menyajikan burger dengan varian berbeda cobalah untuk mengubah roti burger jadi rice  burger salmon.

Untuk membuat makanan unik yang satu ini sebenarnya cukup simpel sekali. Hanya cukup menyediakan nasi, daun basil, salmon asap, lada, minyak, selada, kacang pinus, minyak zaitun, biji wijen, parsley dan perasan lemon.

Pertama anda harus memasak nasi hingga matang kemudian di bentuk menjadi dua bagian seperti kedua roti burger. Bumbu diatas harus dihaluskan dahulu, jika sudah siap semuanya. Anda bisa langsung Menyusun semuanya menjadi burger. Agar tampilannya semakin cantik bagian atas boleh di taburi wijen.

Akhir Kata

Jadi, itulah menu makanan lezat dengan bumbu khas asia dari olahan ikan salmon. Ikan salmon memang sangat mahal di indonesia, tapi bukan berarti anda tidak dapat membelinya. Mengolah ikan salmon menjadi hidangan seperti diatas akan membuat anda ketagihan dengan rasanya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment