Soloensis

Inilah Kelebihan Yandex Dibanding Google di Rusia

Artikel ini membahas kelebihan Yandex dibandingkan Google yang menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk digunakan oleh warga Rusia.

“Yandex vs google” adalah perbandingan antara dua mesin pencari. Yandex menawarkan 5 keunggulan dibandingkan Google di Rusia yang tidak ada di situs web mereka.

Ilya Segalovich dan Arkady Volozh membangun Yandex, mesin pencari online terkemuka Rusia, jauh sebelum Larry Page dan Sergey Brin memulai Google.

Sistem peringkat Yandex mempertimbangkan jarak antara kata dan relevansi artikel dengan permintaan pencari, sedangkan Google berkonsentrasi pada penghitungan PageRank situs web.

Kedua algoritma peringkat mesin pencari telah berkembang menjadi cukup sebanding. Saat ini, Yandex memiliki lebih dari 50% pasar pencarian Rusia, sementara Google memegang sekitar 45 persen. Dengan pengecualian Rusia, Korea Selatan, dan Jepang, Google mendominasi pasar di setiap negara.

Berikut adalah lima keunggulan utama Yandex terhadap Google, yang akan membantu Yandex mempertahankan pangsa pasarnya dalam jangka panjang.

Yandex adalah Mesin Pencari No 1 di Rusia

Yandex adalah situs paling populer di Rusia, dan bagi banyak orang Rusia, Yandex.ru adalah tempat mereka memulai hari. Yandex, pada kenyataannya adalah perusahaan media paling penting di Rusia.

Yandex juga seperti Google yang menyediakan email gratis, real time maps, musik, film, penyimpanan gambar, dan layanan lainnya.

Banyak dari karakteristik ini serupa dengan yang digunakan Google untuk meningkatkan adopsi globalnya dengan memaparkan merek Google kepada konsumen.

Pengguna terpikat dari penawaran yang lebih rendah seperti Hotmail, Mapquest, dan bahkan Dropbox untuk memanfaatkan alternatif Google. Di Rusia, Google tidak akan dapat memanfaatkan kesempatan ini karena versi Yandex setara.

Untuk Pencarian Bahasa Rusia, Yandex Lebih Unggul

Yandex dibuat secara eksklusif untuk pasar Rusia dan dilengkapi dengan lebih baik untuk mengatasi masalah pencarian Rusia.

Dalam pencarian non-Inggris, Google hampir tidak pandai mengartikan maksud manusia atas ejaan seperti dalam bahasa Inggris, dan itu jauh lebih buruk dalam bahasa Rusia.

Yandex Menjadi Mesin Pencari Default Smartphone Android di Rusia

Karena struktur pencarian Google yang melekat di Android, Google dapat memanfaatkan sistem operasi seluler Android untuk meningkatkan pencarian seluler di Amerika Serikat, tetapi tidak sesukses di Rusia.

Terlepas dari kenyataan bahwa Android menguasai lebih dari 70% pasar ponsel Rusia, Yandex masih menguasai 52 persen pasar pencarian di smartphone Android ini.

Algoritma Yandex Dapat Memperhitungkan Spam Lebih Efektif

Strategi spam link terkenal di industri internet Rusia. Ada beberapa perusahaan iklan yang beroperasi hanya untuk menjual tautan guna meningkatkan hasil pencarian.

Akibatnya, Yandex mengatakan bahwa pada pertanyaan komersial yang dilakukan di bagian negara tertentu, mereka tidak akan menyertakan tautan dalam algoritma mereka.

Yandex malah akan sepenuhnya bergantung pada pengalaman pengguna dan data peringkat kata kunci. Meskipun upaya Yandex ini masih dalam tahap awal, ini berpotensi membuat Yandex memberikan hasil berkualitas lebih tinggi daripada Google. .

Singkatnya, meskipun pangsa pasar Yandex telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena saingannya Rambler dan Mail.ru telah berjuang, pangsa Google dalam pencarian Rusia telah menurun secara signifikan.

Karena kondisi pasar yang tidak ada di luar Rusia, Yandex diperkirakan akan terus berkembang dengan mengorbankan Google.

Sumber: https://yandexvpn.co.id

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Nando Rifky

    Playmaker

    View all posts

    Add comment