Soloensis

SESAK DAN MAAF

IMG_20240325_183315
ilustrasi perselisihan

Sahabat, merupakan istilah yang biasa digunakan oleh dua orang atau lebih yang sudah mengenal satu sama lain dan sudah sangat dekat. Tentu kalian mempunyai sahabat, saya pun memiliki sahabat, tidak hanya satu, tetapi banyak sahabat. Tetapi, aku mempunyai satu sahabat dekat, yang sudah akrab sekali, kami kenal saat waktu MPLS sekolah, saat itu aku sedang duduk didekat nya, dan dia pun ingin pinjam pulpen ku, lalu aku pinjami, dan yaa.., kami jadi sahabat dekat. Tentu tidak hanya dia saja yang aku kenal, aku juga memiliki satu sahabat lagi, walaupun tidak terlalu akrab, tetapi kami saling berteman baik.

Saat aku kelas 7, ada suatu kejadian yang melibatkan dua sahabat yang sudah ku jelaskan diparagraf pertama. Anggap saja sahabat dekat ku dengan inisial A, dan sahabatku yang satunya dengan inisial B. Suatu hari saat kelas 7, si B mengganggu atau mengejek si A, saat itu si A masih belum terlalu bisa mengontrol emosinya, dan dia pun kesal, dan akhirnya mereka pun bertengkar, awalnya aku dan teman teman hanya mengira mereka hanya bercanda, tetapi tanpa diduga, mereka saling memaparkan penghapus papan tulis, sehingga baju dan wajah mereka kotor. Puncak dari kejadian ini, yaitu saat si B menendang dada si A, dan yaa.., si A pun sesak IMG_20240325_183315napas dan akhirnya pun dia duduk di kursi, dan kejadian itu dilanjut dengan kedatangan guru, dan yang kena pertama kali yaitu si B duluan. Akhirnya mereka dibawa ke ruang BK, tambahan: guru datang karena ternyata, ada teman ku yang memanggil.

Aku hanya tau kisah nya sampai situ saja, yang pasti mereka akhirnya berbaikan dan mereka sampai sekarang menjadi teman yang cukup dekat. Dari kisah diatas, kita mendapat pelajaran bahwa seorang sahabat pun bisa menajadi sebuah persilisihan, jadi tetaplah menjaga hubungan baik sahabat kalian 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment