Soloensis

Informasi Liburan di Wisata Jatim Park 1 Malang Batu

 

Jawa Timur Park 1, taman wisata dengan konsep bermain dan belajar, cocok sebagai tempat berlibur para wisatawan yang haus tantangan dan jenuh dengan sistem pembelajaran kelas di studinya. Lokasinya tak jauh dari terminal Kota Batu. Hanya 5 menit ke Barat, Anda akanberjumpa dengan loket parkir Jawa Timur Park 1. Tempat parkirnya yang luas tidak akan membuat Anda kebingungan mencari lahan untuk mengistirahatkan kendaraan Anda saat berkunjung meski pada hari padat pengunjung. Dari tempat parkir Anda akan diajak melewati jembatan kecil warna-warni menuju loket penjualan tiket masuk Jawa Timur Park 1. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 75.000 rupiah per orang di hari Senin-Kamis atau 100.000 hari Jumat-Minggu/libur/high season, anda dapat berwisata seharian di Jawa Timur Park 1 yang lebih kerap disebut sebagai Jatim Park 1. Bagi keluarga yang membawa anak kecil, biaya tiket gratis bagi anak-anak dengan tinggi kurang dari 85cm. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, Anda tidak akan dikecewakan oleh fasilitas yang disediakan oleh Jawa Timur Park Group.Tiket boleh murahan, tapi fasilitas kelas dunia.

Wahana Jatiam Park 1

Wisata Jatim park 1 telah di-set dengan jalur dan sistem yang sangat diperhitungkan. Pengunjung tidak hanya akan berhip-hip hura dengan wahana yang ada, namun seluruh pengunjung akan diajak belajar dengan cara yang menyenangkan sejak pertama kali melangkahkan kaki di gerbang pemasangan gelang tiket. Di rute awal, Anda akan disambut oleh gong raksasa yang kerap dijadikan objek foto oleh pengunjung. Di samping gong tersebut terdapat miniatur budaya dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Di dalamnya terdapat rumah adat, baju adat, topeng-topeng, catur raksasa dengan wajah topeng Malangan, miniatur tradisi dan budaya daerah serta informasi-informasi detail terkait budaya daerah masing-masing. Di rute kedua, anda akan memasuki kawasan belajar science. Di dinding-dinding bangunan kawasan belajar biologi dan kimia anda akan menemukan table periodik raksasa dan biografi ilmuwan yang berjasa di bidang kimia dan biologi. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam tanaman. Anda tidak hanya akan disuguhi oleh informasi-informasi tertulis, melainkan Anda juga berkesempatan untuk melakukan eksperimen sederhana terpadu di dalamnya.

Begitu pula dengan kawasan belajar fisika. Anda akan diajak praktik lebih banyak, salah satunya Anda akan merasakan bagaimana rasanya menjadi pilot pesawat terbang dan bagaimana cara mengarahkan pesawat. Wisata belajar yang seperti ini sangat disukai oleh anak-anak karena semua orang berkesempatan untuk belajar secara menyenangkan dengan bereksperimen. Banyak sekali video, gambar dan alat-alat yang dapat digunakan secara langsung dengan dipandu oleh tim pengawas dari Jawa Timur Park Group yang ramah.

Untuk Anda yang tidak terlalu menyukai science, Jatim park menghadirkan Taman Sejarah pada rute selanjutnya. Disini Anda akan disuguhkan miniatur candi, patung, relief dan diorama kehidupan masa lampau serta informasi lanjut yang terkait.Ada juga minizoo dengan binatang-binatang lucu seperti landak, anjing, kucing, marmut dan lain-lain.Belajar di Jatim park 1 tidak akan terasa membosankan karena segala penjelasan divisualkan dalam bentuk tiga dimensi yang mudah diserap oleh otak manusia.

Belajar terus, kapan mainnya? Setelah keluar dari zona belajar, Anda akan langsung dapat mendengar teriak histeris dan tawa pengunjung lain di wahana permainan. Area ini merupakan surga bagi wisatawan yang haus pacuan adrenalin. Anda akan diputar-putar di Tornado, dinaik-turunkan di pendulum360, diajak berkendara diatas awan pada Spinning Coaster, dan berbagai wahana seru lainnya. Jika Anda sudah mulai pusing dengan wahana yang seba cepat dan menukik, Jatim park 1 menyediakan wall climbing yang sangat aman, trampoline dan permainan serupa.

Ada juga kolam renang dengan relief raksasa berbentuk wajah Ken Arok, raja pertama sekaligus pendiri Kerajaan Singosari.Bagi anak-anak yang ingin berinteraksi langsung dengan binatang, di jalur keluar, Jatim park menyediakan akuarium yang besar berisi berbagai macam ikan dan binatang laut.Selain itu, anak-anak Anda juga dapat berinteraksi dengan reptile, melihat teater dan pertunjukan di Volcano Theater.

Berwisata tidak akan lengkap tanpa belanja. Aspek satu ini tidak dilupakan oleh Jawa Timur Park Group. Dari pintu keluar menuju lapangan parkir, Anda akan melewati pasar wisata yang lengkap menjual cinderamata, makanan, buah-buahan, bahkan menjual binatang peliharaan.

Lokasi Jatim Park 1

Tidak perlu pergi jauh dan mengeluarkan banyak kocek, energy serta waktu untuk menikmati wisata lengkap. Datanglah ke Jatim Park 1, surga wisata segala manusia!

Lokasi: Jl. Dewi Sartika Atas, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Artikel ini kami tulis berdasarkan pada sumber situs explorewisata.com, semoga bermanfaat. Selamat menikmati masa liburan ya, semoga liburanmu menyenangkan.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Dilo Pamungkas

    Menulis dan membaca adalah hobi saya. Selain itu saya juga hobi traveling, mancing, dan bermain bola.

    View all posts

    Add comment