Soloensis

Pasar Gede klaten

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pasar Gede Klaten, letaknya di belakang Plaza Matahari Klaten, tepat berada di pusat kota Klaten. Pasar tradisional ini terbilang cukup unik karena letaknya yang bersebelahan dengan pasar modern. Mungkin di jaman seperti sekarang banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja di pasar modern daripada pasar tradisional. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu seperti, kebersihan, kualitas, tempat, dll. Akan tetapi banyak juga yang masih setia berbelanja di pasar tradisional karena mungkin harganya yang lebih murah, kemudian suasana interaksi tawar menawar yang khas dilakukan.

Tapi memang benar kalau di pasar tradisional memiliki ciri yang khas yang tidak bisa kita temukan di pasar modern. Di pasar tradisional kita bisa langsung berinteraksi dengan penjual melakukan tawar menawar dan bahkan sampai ngobrol tentang kehidupan pribadi. Di Pasar Gede Klaten juga tidak kalah dengan pasar modern yang ada di sebelahnya, disitu kita dapat menemukan apa saja yang kita cari. Dari sayur mayur, pecah belah, alat sekolah, pakaian, elektronik, semuanya tersedia dan juga harganya cenderung lebih murah. Walaupun kalau kita berbelanja di pasar tradisional kita harus pintar-pintar memilah barang yang kita inginkan.

Ada satu masalah yang diresahkan oleh pedagang maupun pembeli di Pasar Gede Klaten yaitu sampah. Tempat pembuangan umum (TPU) yang ada disana kurang bisa dikondisikan. Sudah disediakan tempat akan tetapi sampah masih ada dimana-mana. Hal itu terjadi karena mungkin kurangnya kesadaran masyarakat sekitar yang membuang sampah di TPU. Saya sudah beberapa kali kesana dan pasti yang dikeluhkan adalah masalah sampah. Mungkin pemerintah kabupaten Klaten harusnya lebih peka terhadap permasalahan yang mungkin bisa di bilang biasa akan tetapi jika di biarkan menjadi tidak biasa atau menganggu.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

zufar rahman

SANTUY

Add comment