Soloensis

Belajar Bahasa Inggris Sekaligus Hobi Baca Komik

Memiliki hobi membaca komik bisa menjadi sangat bermanfaat apabila bukan hanya entertaint saja yang bisa kamu dapatkan, namun juga sekaligus belajar banyak darinya. Salah satunya kamu bisa mempelajari bahasa inggris melalui media komik. 

 

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita paham dengan bahasa inggris. Diantaranya ialah sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan, mudah mengakses informasi dari luar negeri, dan lain lain. Nah dengan membaca komik, kamu bisa meningkatkan bahasa inggrismu. Berikut ini adalah Aplikasi atau Situs Baca Komik dengan Menggunakan Bahasa Inggris.

 

1. KissManga

KissManga.today merupakan salah satu website yang menyediakan komik dengan genre yang terbilang cukup lengkap. Kamu bisa menemukan genre romance, comedy, drama, mature, historical, adult, sports, action, fantasy, horror, isekai, slice of life dan lain sebagainya. 

 

Semua manga yang ada di sini menggunakan bahasa inggris. Kamu bisa menjadikan situs ini sebagai belajar bahasa inggris lewat komik. Hal ini dikarenakan banyaknya genre yang tersedia membuat kamu sedikit mengetahui tema sehingga kamu bisa dengan mudah memahami bahasa inggrisnya.

 

2. MangaRock

Situs baca komik yang memiliki website mangarock.com ini merupakan situs penyedia komik berbayar. Kenapa kamu harus membayar untuk membaca komik di situs ini? tentunya untuk menghormati manga creatornya. Jadi jika kamu seorang manga creator dan jago bahasa inggris, tak ada salahnya untuk mensubmit komik hasil ciptaanmu di sini. Siapa tahu ini menjadi penghasilan sampingan yang menjanjikan.

 

Namun kamu bisa mendapatkan manga ini gratis tapi dalam bentuk aplikasi android. Kamu hanya perlu memasukan nomor hp kalian, nanti kamu akan mendapatkan link yang digunakan untuk mendownload aplikasi MangaRock. 

3. Mangairo

Siapa toh yang tidak kenal dengan Mangairo.com? Tentu sebagian besar pecinta manga atau komik bahasa inggris pasti mengetahui situs yang satu ini. Situs ini cukup besar dengan menampung banyak sekali manga dari berbagai macam genre. Mulai dari drama, action, tragedy, fantasy, sci fi, sports, dan bahkan school life pun ada di sini.

Bisa dibilang, koleksi manga di Mangairo cukup lengkap. Kamu juga bisa mendapatkan update an komik boruto yang terbaru hanya di website ini. Kamu bisa membaca komik pilihanmu dengan gratis.

4. RDManga

rdmanga.com hampir sama dengan Mangairo. Karena kedua situs ini sama-sama menyediakan manga bahasa inggris dengan kualitas terbaiknya. Sama halnya dengan Mangairo. Di MangaBat, kamu bisa bisa dengan bebas membaca tanpa gangguan iklan sedikit pun.

 

Dari segi gambarnya sendiri, MangaBat dan Mangairo hampir sama. Namun yang menarik dari MangaBat ialah juga tersedia banyak genre, mulai dari adventure, comedy, drama, fantasy, school life, mystery, hingga medical. Situs ini bisa menjadi alternatif read manga online apabila Mangairo sedang down atau sebaliknya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Ronald Koeswara

    Add comment