Soloensis

6 Langkah Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apakah anda ingin memperlajari bahasa Arab? Baik melalui kursus bahasa arab pare maupun tempat lainnya? Tapi belum tahu apa saja cara belajar bahasa arab bagi pemula? Nah, berikut ini tips untuk anda belajar bahasa Arab dasar untuk pemula.

1. Tentukan bentuk bahasa Arab yang ingin Anda pelajari

Ada banyak jenis bahasa Arab, meliputi aksen yang berbeda dan beragam pengucapan di setiap wilayah semenanjung Arab. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu mempelajari bahasa arab aksen wilayah tertentu, maka anda perlu memilih variasi yang berkaitan dengan wilayah itu.

Salah satu contohnya adalah Bahasa Arab Negara Arab, yang merupakan dialek Arab regional yang paling luas dan paling sering digunakan dalam televisi dan film.

2. Mulai dengan dasar-dasarnya

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap mencoba belajar bahasa Arab dengan menyalin kata-kata alih-alih belajar alfabet terlebih dahulu. Pikirkan tentang bagaimana kami belajar bahasa Inggris di sekolah. Pertama, Anda mempelajari surat-surat Anda, kemudian Anda membentuk surat-surat itu menjadi kata-kata, kemudian Anda belajar bagaimana membentuk kalimat, dan kemudian Anda belajar lebih banyak tentang sintaksis dan tata bahasa yang tepat. Mengambil jalan pintas hanya akan memperlambat Anda.

3. Belajar menggunakan kamus bahasa Arab

Tugas ini tidak semudah kedengarannya. Dalam kamus bahasa Arab, kata-kata umumnya diorganisasikan sekitar akar tiga huruf. Untuk mencari kata, Anda perlu tahu apa akar katanya dan apa awalan hurufnya, yang belum tentu huruf pertama dalam kata tersebut. Menggunakan kamus membutuhkan latihan, tetapi semakin cepat Anda mempelajarinya itu akan sangat membantu anda. Ini akan membuat seluruh proses lebih mudah dan lebih menyenangkan.

4. Fokus belajar dan berlatih

Ini adalah langkah penting dalam mempelajari bahasa apa pun, namun mempelajari bahasa arab memerlukan usaha dua kali lipat. Cara terbaik untuk mempelajari kata baru adalah melihatnya, mendengar, menulis, dan mengucapkannya, jadi gabungkan kegiatan-kegiatan itu sebanyak yang Anda bisa.

5. Bicaralah bahasa

Metode melihat (membaca) dan mendengar saja tidaklah cukup. Anda dianjurkan berkomunikasi dalam bahasa Arab dengan orang lain sebagai praktek. Sulit untuk menemukan mitra percakapan jika Anda tidak kenal dengan penutur asli bahasa Arab. Untungnya, teknologi modern dapat melakukan banyak hal untuk menyelesaikan masalah itu.

6. Jangan pernah berhenti belajar

Langkah-langkah di atas hanya sebatas langkah awal. Sangat mudah untuk memulai perjalanan belajar bahasa Arab, namun konsistensi dalam belajar itulah yang sulit. Menguasai bahasa tentunya memerlukan kesabaran dan konsistensi.

Dari uraian di atas, Anda tertarik belajar otodidak atau mengambil kursus bahasa arab pare? Hal yang terpenting janganlah menyerah.

Selamat belajar!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Zamhari S, Kom. I

Hanya manusia yang suka belajar

Add comment