Soloensis

5 Ide Kreasi Makanan Dari Tepung Terigu

Olahan Makanan Tempe-7daf3b81
Makanan Dari Tepung Terigu

5 Ide Kreasi Makanan Dari Tepung Terigu – Tepung terigu merupakan tepung serbaguna yang bisa dikreasikan menjadi makanan gurih dan asin. Tepung terigu bisa diolah menjadi berbagai kreasi masakan enak. Meskipun banyak jenisnya, pembuatan makanan dari tepung terigu tidak pernah gagal.

Sebab, kebanyakan yang digunakan adalah tepung terigu kiloan. Olahan makanan atau camilan dari tepung terigu bisa anda coba dirumah. Tepung terigu dijual dengan harga yang lebih murah.

Bahkan di pasaran anda bisa membelinya sesuai keinginan anda, sebab pedagang di pasar bisa menimbangnya. Jadi sesuaikan saja dengan selera anda sendiri. Di bawah ini akan kami rekomendasikan makanan enak dari tepung terigu yang praktis dan mudah versi timkuliner.

Rekomendasi Makanan Dari Tepung Terigu

1. Sotong

Sotong biasanya banyak dijual bersama tahu bulat. Bentuknya hampir mirip dengan otak-otak yang di goreng. Biasanya sotong yang dijual ditaburi bumbu pedas seperti bubuk cabe. Rasanya cenderung lembut dan garing diluar.

Sotong merupakan jajanan SD yang sering dijual dekat sekolahan. Namun, jika anda ingin membuatnya dirumah sangat gampang sekali. Cukup menggunakan tepung terigu dan campuran sedikit tepung tapioka. Teksturnya yang kenyal sangat enak di sajikan saat bersantai.

2. Stik Tepung Terigu dan Telur

Stik yang gurih memang sangat enak untuk dijadikan camilan. Pada umumnya yang paling dikenal masyarakat adalah stik bawang. Rasanya bawangnya pas dan juga di goreng secara sempurna, sangat renyah dan enak.

Mungkin pembuatan stik bawang sangatlah rumit, karena membutuhakan bumbu-bumbu lainnya. Untuk mengobati keinginan menyantap stik bawang, anda bisa mencoba membuat stik dari tepung terigu yang rasanya tidak kalah enak. Bahan yang dibutuhkan hanya tepung terigu dan telur.

Pertama haluskan bawang putih, lada, dan garam. Kemudian masukkan dalam wadah dan tambahkan tepung terigu beserta tepung tapioka. Jika sudah anda beri air sedikit demi sedikit hingga membentuk gumpalan. Setelah itu gilas dengan rolling pin dan di potong seperti stik. Lalu goreng hingga matang.

3. Churros

Churros adalah sejenis kue yang berasal dari luar negeri. Churros sempat viral di media sosial terutama tiktok. Banyak sekali orang yang membagikan resep churros enak dan menggiurkan. Biasanya churros disajikan bersama saus coklat leleh yang sangat enak.

Churros banyak dijual di mall besar dengan aneka warna dan bentuk yang panjang. Jika tidak di cocol saus biasanya permukaan churros di taburi butiran gula pasir. Banyak sekali yang berkreasi dengan churros, seperti memasukkan fla coklat ke dalamnya.

Daripada membeli lebih baik anda membuatnya sendiri dirumah. Karena pembuatannya cukup simpel dan mudah, hanya menggunakan tepung terigu, telur, gula dan mentega yang di cairkan.

4. Bola-bola Terigu

Olahan dari tepung terigu selanjutnya adalah bola-bola terigu. Makanan yang satu ini memang sangat cocok untuk camilan anak-anak. Bahkan dijadikan lauk pun juga lebih enak dan nikmat. Biasanya di tambah saus tomat atau saus pedas juga tambah mantap.

Bola-bola terigu ini bisa anda campurkan dengan daging ayam fillet yang sudah di haluskan. Cukup haluskan menjadi satu dalam blender hingga dapat di bentuk bulat. Setelah itu goreng sampai kecoklatan.

5. Rambut Mie

Rambutan mie adalah sebutan dari gorengan yang terbuat dari tepung terigu. Biasanya untuk membuat rambutan mie hanya cukup menyediakan bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu, udang cincang, remukan mie mentah.

Setelah itu anda bisa membuat adonannya terlebih dahulu, bulat-bulatkan dan balur kan pada remahan mie hingga permukaan tertutup. Jika sudah goreng semuanya sampai kecoklatan dan kering.

Penutup

Sebenarnya olahan dari tepung terigu bukanlah makanan berat, tapi camilan ringan yang cocok dijadikan lauk makan. Mungkin olahan seperti ini jarang sekali dibuat, oleh sebab itu anda harus membuatnya untuk keluarga dirumah. Meskipun dengan bahan sederhana, tetap menghasilkan camilan lezat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment