Soloensis

Satu-satunya dari Indonesia, Fotografer Bunyamin Wari Raih Award Memorial Maria Luisa 2021

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Kabar membanggakan datang dari dunia fotografi, fotografer Bunyamin Wari kembali mendapatkan sebuah penghargaan. Fotografer yang memiliki nama lengkap Bunyamin Muhamad Wari ini baru saja mendapat penghargaan Memorial Maria Luisa 2021. Selain mendapat penghargaan, fotografer yang memiliki akun Instagram @benysukasuka18 ini karyanya terpilih untuk dipamerkan.

Karya Bunyamin Wari berjudul Blue Crater Mountain terpilih untuk dipamerkan di acara Memorial Maria Luisa ke-32. Pameran yang dilakukan di Kota Asturias, Spanyol ini tidak hanya berada dalam gedung tetapi juga di sepanjang trotoar. Karena berada di luar gedung, karya yang dipamerkan di trotoar Kota Asturias dapat dilihat dan dinikmati banyak orang.

Acara penghargaan Memorial Maria Luisa 2021 dilaksanakan di teater terbesar di Oviedo, Asturias, Spanyol. Acara dibuka dengan drum band dan lagu Opera yang dibawakan oleh seorang penyanyi terkenal di Spanyol. Merasakan kemeriahan dan kemegahan acara award, fotografer yang akrab disapa Beny ini pun merasa sedang hadir dalam Academy Award. Beny semakin bangga karena merupakan satu-satunya orang Indonesia yang hadir pada acara tersebut.

“Saya merasa seperti ada di acara Academy Award saking megahnya acara tersebut, yang paling saya banggakan adalah saya satu-satunya yang dari Indonesia,” terang fotografer yang juga dikenal dengan nama Benyamin Wari ini.

Pria kelahiran 18 Agustus 1974 ini menceritakan jika sebenarnya ada beberapa foto yang masuk nominasi dan diambil di Indonesia. Tetapi foto di Indonesia tersebut dipotret oleh fotografer dari luar Indonesia. Sehingga hanya Beny satu-satunya orang Indonesia yang berada di penghargaan Memorial Maria Luisa 2021. Benny merasa bangga saat pembawa acara tersebut mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia.

“Sebenarnya ada beberapa karya foto yang masuk nominasi diambil di Indonesia, tapi photographer luar semua. Saya sangat bangga ketika MC mengucapkan terima kasih dengan bahasa Indonesia,” cerita pemilik akun Instagram @benysukasuka18 tersebut.

Bunyamin Wari dikenal sebagai seorang fotografer landscape yang mempunyai banyak prestasi. Beberapa penghargaan dari mancanegara antara lain IPA Awards 2021, Natures Best Photography Asia 2021 hingga Momorial Maria Luisa 2021. 

Karya-karya fotografer kelahiran Gresik, Jawa Timur ini juga sering memposting hasil jepretannya di akun Instagram pribadinya @benysukasuka18. Karya-karya menakjubkan dari Beny juga bisa dibeli melalui website www.benyaminwari.com. Dalam website tersebut terdapat beberapa foto yang dijual secara terbatas. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment