Soloensis

Bedah Estetik RS JIH Solo Diminati Masyarakat Karena Alasan Ini

Bedah Rekonstruksi dan Estetik adalah sebuah layanan yang banyak disediakan oleh RS JIH Solo. Rumah sakit yang terletak di jalan Adi Sucipto, Kota Surakarta. Masyarakat umum biasanya menyebut layanan bedah rekonstruksi dan estetik dengan istilah bedah plastik. 

Kebanyakan orang menganggap bedah rekonstruksi dan estetik hanya digunakan untuk menunjang kecantikan. Padahal bedah rekonstruksi dan estetik juga bisa digunakan untuk memperbaiki kelainan atau gangguan pada seseorang. Misalnya memperbaiki bibir sumbing, luka bakar hingga bekas luka yang tentu mengganggu penampilan seseorang.

Rumah sakit yang memiliki akun Instagram official @rs.jihsolo telah membuka beberapa layanan yang ditangani oleh dokter spesialis. Berikut beberapa layanan di RS JIH Solo berdasarkan hasil wawancara dengan dr. Affandi Wiramur, Sp.BP-RE beberapa saat lalu.

Layanan di RS JIH Solo terbagi atas dua layanan yaitu rekonstruksi dan estetik. Layanan rekonstruksi meliputi bibir sumbing dan sumbing langitan, luka bakar, kelainan pembuluh darah hingga keloid atau bekas luka. Trauma tulang wajah dan trauma jaringan lunak wajah juga termasuk dalam layanan rekonstruksi RS JIH Solo.

Sedangkan layanan estetik di rumah sakit yang telah beroperasi di Solo sejak tahun 2019 ini terdiri dari :

  • Rhinoplasty yang bertujuan untuk memancungkan hidung
  • Blepharoplasty yang bertujuan untuk membuat lipatan kelopak mata dan menghilangkan kantong mata
  • Face lift atau tindakan yang bertujuan mengencangkan kulit wajah
  • Bucal fat removal yang ditujukan untuk menghilangkan lemak pipi
  • Chin & lip implant yang merupakan tindakan bedah estetik membuat dagu dan bibir lebih berisi
  • Liposuction atau biasa dikenal dengan  sedot lemak oleh masyarakat Indonesia
  • Abdominoplasty yang merupakan tindakan mengencangkan kulit perut agar tubuh terlihat kurus

Dari beberapa layanan di atas, layanan Liposuction dan Rhinoplasty cukup banyak diminati oleh masyarakat. Kedua layanan ini cukup diminati karena banyak orang yang merasa area hidung adalah tempat yang pertama kali dilihat dan mempengaruhi penampilan seseorang.

“Karena banyak masyarakat ingin terlihat kurus, sudah berusaha keras olahraga dan diet ketat lalu dibantu tindakan Liposuction,” tutur dokter Affandi Wiramur, Sp.BP-RE.

Dokter yang akrab disapa Fandi ini merasa membantu pasien adalah sesuatu yang menyenangkan. Dokter yang lulus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini juga menghimbau untuk semua orang agar selalu berkonsultasi sebelum melakukan tindakan.

“Amat menyenangkan apabila pasien puas dengan sesuatu yang mereka minta, tetapi untuk semua pasien, harus selalu berkonsultasi ya sebelum melakukan tindakan,” terang dokter yang pernah berdinas di RSUD Samarinda ini.

RS JIH solo adalah rumah sakit yang berada di bawah naungan PT Yabinstra Medika Farma atau PT YMF. Masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait layanan di RS JIH Solo melalui website www.rs-jih.co.id, akun Instagram @rs.jihsolo dan media sosial lainnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment