Soloensis

NASI PINK BUAH NAGA

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

NASI PINK BUAH NAGA

Kemarin, hari Sabtu saya menghadiri resepsi pernikahan di rumah tetangga. Kali ini menunya sangat istimewa, tidak seperti biasanya. Biasanya, saya disuguh nasi putih atau nasi kuning, baik dicetak biasa maupun dibuat tumpeng kecil. Akan tetapi hari ini nasinya bukan nasi putih atau nasi kuning, melainkan nasi pink. Hah, nasi pink? Yang benar saja? Nasi warna pink itu tidak lazim. Nasi putih, nasi kuning, nasi hijau, nasi beras merah, nasi cokelat, termasuk nasi hitam, itu biasa saya temui.

Ternyata nasi pink tersebut adalah nasi buah naga (ada biji hitamnya). Sepertinya nasi buah naga ini cara memasaknya hampir sama dengan nasi kuning (termasuk bumbunya memakai santan).

Apa saja isi dari seporsi nasi buah naga?
Nasi buah naga
Sambal goreng
Telur dadar iris tipis
Udang goreng
Ayam
Acar
Kering kentang

Ada pengalaman baru, yaitu makan nasi pink buah naga. Mungkin suatu saat, saya disuguhi nasi pelangi. Wah, bakalan asyik bila makan nasi pelangi.

Saya melirik piring yang dibawa tamu di samping saya. Nasinya masih utuh, tidak disendok sedikitpun. Mungkin beliau kurang suka. Kalau tahu begitu, mending saya minta untuk saya foto-foto di rumah, hehe

Alhamdulillah, sebagai penutup ada es krim durian.

Sumber: www.noerimakaltsum.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Noer Ima Kaltsum

Ibu Rumah Tangga, Ibu dari 2 anak. www.noerimakaltsum.com

Add comment