Soloensis

Cerita Andre Sarwono Ikut Reality Show Hingga Bisa Menangkan Hadiah Traveling ke Eropa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Siapa yang tak bahagia jika bisa makan sambil keliling Indonesia? Belum lagi bisa memenangkan hadiah keliling Eropa secara gratis. Mungkin hanya orang beruntung yang bisa mengalaminya. 

 

Food blogger dan traveler Andre Sarwono nampaknya menjadi orang yang beruntung tersebut. Pemilik akun Instagram @makanterusss ini berkesempatan menjadi pengisi sebuah program reality show yang disponsori oleh sebuah brand sambal di Indonesia.

 

Pria kelahiran 2 Januari 1997 ini sengaja direkrut dan di casting oleh tim reality show untuk mengisi program tersebut. Andre tergabung sebagai tim biru dan dipertemukan dengan seseorang teman. Andre sendiri awalnya tidak kenal dengan rekan setimnya karena sama-sama direkrut dengan proses casting.

 

Belum mengenal rekan setim bukan berarti membuat Andre dan rekannya tidak kompak. Terbukti Andre dan rekan yang tergabung dalam tim biru berhasil memenangkan hadiah utama ke Eropa. Hal ini disampaikan pemilik nama lengkap Sarwono, Yeremia Andrenikus Dinata ini dalam wawancaranya.

“Dulu pernah di-casting dan di-hire untuk ikut salah satu reality show yang disponsori oleh salah satu brand sambal ternama di Indonesia. Saya satu tim berdua dengan teman yang juga saya tidak kenal sebelumnya, karena semua melalui proses casting,” cerita pemilik akun @makanterusss.

 

Pria lulusan Ilmu Komunikasi Binus University ini mengungkapkan keseruan mengikuti program reality show tersebut. Andre menjelaskan program tersebut berlangsung di 5 kota besar Indonesia. Aturan reality show tersebut harus menambahkan sambal pada semua makanan.

 

“Kita tidak mengetahui makanan, resto maupun berapa banyak menunya karena ini reality show perlombaan. Kita sendiri yang harus mencari tahu dimana resto yang benar dan makanan yang dipesan melalui map yang diberikan. Jadi setiap menikmati  makanannya harus dipadukan dengan sambal tersebut entah itu makanan manis atau asin,” cerita pria berusia 25 tahun ini

 

Acara reality show yang diikuti oleh Andre mengambil lokasi di Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Berbagai makanan khas tersaji dalam acara tersebut.

 

Tantangan utamanya adalah mengatasi rasa pedas dari sambal. Sebab sambal harus tetap dituang meskipun makanan tersebut manis. Perjuangan Andre dalam mengatasi rasa pedas ternyata tak sia-sia. Dia dan rekan setimnya berhasil memenangkan hadiah ke Eropa dari program reality show tersebut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment