Soloensis

Rekomendasi Hidangan Makanan Saat Akhir Pekan

Rekomendasi Makanan Akhir Pekan – Weekend selalu di nantikan oleh semua orang, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Semua orang menantikan weekend untuk berlibur bersama keluarga. Selain itu banyak juga yang ingin menghabiskan waktunya untuk bermalas-malasan dirumah.

Hari-hari ketika weekend memang sangat menyenangkan. Banyak sekali kegiatan yang di rencanakan ketika liburan contohnya berolaharga, shopping, jalan-jalan, kulineran hingga melakukan hobi.

Kegiatan tersebut berguna untuk mencuci mata atau sekedar merelekskan tubuh setelah beberapa hari bekerja. Meskipun banyak yang merancang agenda liburan, tidak sedikit pula yang lebih memilih untuk rebahan dirumah.

Setelah bekerja selama kurang lebih seminggu lamanya, karena lelah lebih memilih untuk tidur di atas kasur. Orang tipikal seperti ini banyak yang memanggilnya kaum rebahan. Di akhir pekan enaknya menyantap hidangan lezat setelah bangun tidur.

Apalagi jika kegiatan dihabiskan dalam rumah, tentu saja hidangan lezat harus tersaji di atas meja makan. Bagi kalian yang sudah berkeluarga, menu makanan di akhir pekan wajib di siapkan sebaik mungkin.

Karena pada hari itu, kalian akan berkumpul dengan suami dan anak-anak selama seharian penuh. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas, harus bisa memberikan masakan yang enak dan lezat untuk keluarganya. Tapi menu masakan akhir pekan yang itu-itu saja terkesan sangat membosankan.

Sangat membingungkan sekali untuk mencari menu makanan di akhir pekan. Kalian tidak perlu khawatir, dibawah ini akan kami bagikan beberapa ide menu makanan di akhir pekan yang cocok untuk kaum rebahan dan ibu rumah tangga.

Sajian Menu Makanan Spesial di Akhir Pekan

1. Sarden dan ikan lainnya

Menu makanan akhir pekan pertama yang bisa kalian buat dengan waktu yang singkat adalah sarden. Sarden mengandung banyak manfaat seperti omega 3  dan juga omega 6 yang tentu saja sangat baik untuk kesehatan otak.

Dengan mengkonsumsi sarden, dapat membantu menjaga otak tetap fokus ketika mengerjakan sesuatu. Bahkan bisa meningkatkan daya ingat agar tidak mudah lupa. Olahan ikan bukan hanya sarden saja, aneka jenis ikan yang mempunyai manfaat sama yaitu gurami, tuna dan ikan dori.

2. Makanan serba pedas

Ketika kalian sedang di landa stres, salah satu makanan yang paling rekomended adalah makanan pedas. Seperti menyantap mie ayam dan bakso dengan kuah pedas serta panas akan menambah kenikmatan ketika menyantapnya. Apalagi ditambahkan irisan cabai rawit merah yang banyak atau sambal juga lebih nikmat.

Perlu kalian ketahui, makanan pedas mengandung endorphin dan serotonin tinggi yang dapat meningkatkan mood dan membuat kalian merasa bahagia. Selain mie ayam dan bakso, menu makanan ayam tuturaga yang merupakan opor ayam pedas khas manado atau rica-rica ayam yang sudah pasti dapat menggunggah selera.

3. Olahan sayur bayam

Menu makanan akhir pekan yang satu ini kaya akan zat besi dan sangat bermanfaat sebagai energi booster. Mengkonsumsi bayam yang tinggi akan vitamin B6 dan folat akan membantu mengatasi rasa lelah pada tubuh.

Selain itu zat tersebut juga memberikan nutrisi pada otak. Tidak lupa, bayam juga melindungi otak dari radikal bebas. Menu makanan akhir pekan yang cocok dari bayam adalah tumis bayam labu wortel dan tongkol teriyaki.

4. Asam pedas baung

Makanan yang satu ini sangat populer di kepulauan riau. Kuliner dari ikan yang mempunyai cita rasa pedas dan asam ini dapat menjadi pilihan menu makanan di akhir pekan. Asam pedas baung dapat dinikmati setiap saat, apalagi jika membuatnya dengan jumlah yang sangat banyak.

Cara pembuatannya pun sangat mudah sekali, sediakan ikan baung yang sudah bersih. Kemudian di masak bersamaan dengan bumbu dan cabai merah serta air. Tunggu sampai mendidih dan ikan sudah matang. Nikmat banget ketika masuk dalam mulut bercampur dengan nasi hangat.

5. Sup ayam jamur

Ketika memasuki musim hujan tiba, mungkin kegiatan akhir pekan kebanyakan dilakukan dalam rumah. Suasana yang dingin dihabiskan dengan menyantap makanan lezat dan hangat akan sangat menenangkan dan lebih berkesan.

Apalagi saat musim hujan, bawaannya perut terasa lapar terus menerus. Menu makanan yang cocok untuk santapan di akhir pekan dan menghangatkan yaitu sup ayam jamur. Sangat mudah sekali pembuatannya, cukup menyediakan jamur, daging ayam, dan juga sayuran lainnya.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang rekomendasi menu makanan di akhir pekan. Sangat mudah sekali bukan cara membuatnya. Apalagi menu makanan diatas sangat cocok untuk kaum rebahan. Bahan-bahan yang mudah ditemukan juga waktu pengolahan yang singkat, akan semakin semangat untuk memasaknya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment