Soloensis

Bukit Budug Asu Malang Jawa Timur Menawarkan Panorama Alam Bukit yang Mempesona

Perkembangan zaman modern seperti sekarang, wisata alam tak hanya lagi menampilkan pesona keindahan alam saja, melainkan telah dikombinasi dengan beragam spot foto berupa gardu pandangan ciamik. Kabupaten Malang merupakan salah satu pelopor inovasi tersebut, hal tersebut terlihat di wisata bukit Budug Asu Malang. Spot disini terlihat sangat cantik letaknya berada di lereng gunung Arjuna. Tak heran bila dalam sekejap, wisatawan dari kalangan remaja berbondong-bondong datang kesana demi memburu spot foto kece.

Nama wisata Budukasu diberikan oleh warga setempat, berasal dari kata “Bodong Asu”, nah akhirnya disebutlah sebagai budukasu / buduk asu / budug asu. Memiliki nama wisata berbeda-beda, semua kembali lagi kepada wisatawan ingin memanggilnya sebutan apa, pastinya tempat wisata di Malang ini merupakan salah satu spot wisata sangat cantik dan rekomendasi untuk dikunjungi buat kamu pecinta alam dengan cara bertualang atau pun hanya sekedar berburu spot foto.

Sebelum seperti sekarang bukit Budukasu hanya digunakan oleh para croeeser atau offroader sebagai jalur utama menuju gunung Arjuno. Lantaran sering digunakan oleh offroader dari situ lah dibuatkan lah spot foto dan fasilitas pendukung wisata. Sehingga kini tak cuman digunakan oleh para penggiat outdoor race saja, namun juga para pemburu spot foto mulai satu per satu berdatangan.

Memang sih pemandangan alam di sini begitu nampak indah, bagaimana tidak latar belakang nya saja merupakan gunung Arjuna yang gagah dengan hamparan sabana hijau siap memanjakan sejauh mata memandang. Sedangkan Sebelah barat terlihat pesona alam berupa kebun teh mirip seperti permadani hijau rindang.

Tepat diatas bukit juga sudah tersedia gardu pandangan yang menjadi ikon sebagai tempat berswafoto dengan patung kepala serigala. Menurut informasi didapat oleh redaksi bahwa lokasi wisata bukit budug asu Malang berada di ketinggian mencapai 2000 mdpl, sehingga membuat suasana di sini begitu sejuk dan cocok juga bagi para pendaki gunung kategori pemula dan para pecinta camping.

Bukan hal mudah menemukan lokasi wisata bukit Malang ini, sebab lokasinya memang tergolong sangat sulit. Dimana tiap pengunjung wajib melewati medan cukup ekstrim ya seperti medan motor cross. Selain itu kondisi jalan sangat kecil dan belum diaspal, parah nya lagi kondisi jalan tersebut berlumur dan juga licin. Disarankan menggunakan kendaraan motor outdoor atau sekalian jalan kaki lebih aman. Alamat bukit Budug Asu malang berada di kawasan kebun teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Dezanda Dilan

    yuk traveling

    View all posts

    Add comment