Soloensis

Tips Memilih Warna Interior Rumah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Warna merupakan elemen yang krusial dalam suatu desain. Suatu warna memiliki impresi yang berbeda dibanding warna lainnya. Dapat dikatakan bahwa warna interior rumah mempunyai efek yang signifikan terhadap kenyamanan rumah tersebut. Desainer profesional seperti Jasa Interior Jogja RimbunLiving biasanya akan merancang warna interior sesuai dengan preferensi client mereka. Lantas, bagaimana cara memilih warna interior rumah yang tepat? Yuk, simak tipsnya!

 Warna yang Tepat untuk Interior Rumahmu

 

1.       Interior Rumah Putih Bersih

Warna putih memiliki impresi simpel, bersih, dan damai. Kamu dapat memilih warna putih untuk membuat ruanganmu terasa lebih lapang dan lega. Cocok untuk diaplikasikan pada interior rumah minimalis.

 

2.       Hijau Alami pada Interior Rumah

Jika kamu ingin memberikan kesan alami pada ruanganmu, warna hijau adalah pilihan yang tepat. Warna ini menghadirkan rasa alam yang menyegarkan di dalam ruangan, terutama jika rumahmu terletak di kota dengan sedikit tanaman hijau di sekitarnya. Warna ini cocok untuk diterapkan di dapur dan ruang belajar. 

3.        Biru Muda untuk Kamar Tidurmu

Warna biru adalah warna favorit banyak orang. Kamu dapat memakai warna ini dalam interior rumahmu. Warna biru muda memberikan kesan santai, sejuk, dan cerah. Ruangan pun tidak terasa sempit. Cocok sekali untuk kamar tidur dan kamar mandi.

4.       Warna Biru Navy Interior Rumahmu

Selain biru muda, kamu juga dapat menggunakan warna biru navy. Warna ini memancarkan impresi tenang, stabil, dan produktif. Kombinasikan warna ini dengan perabot berwarna netral untuk interior minimalismu.  

5.       Beige Netral yang Kalem

Warna beige ini dapat menjadi alternatif warna putih. Warna ini mampu memancarkan kesan netral yang memberikan ketenangan. Dampingi warna ini dengan aksen kayu alami dan batuan alam.

 

6.       Warna Ungu Tua

Warna ini identik dengan kesan kemewahan dan glamor. Warna ini dapat kamu pilih untuk menghadirkan impresi mewah nan elegan. Padankan warna ini dengan warna komplementernya, seperi beige dan baby pink.

 

Sekian panduan memilih warna interior rumah. Setelah ini, kamu juga perlu memilih furnitur yang sesuai untuk mendampingi warna-warna ini.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Afifah Afiana

Add comment