Soloensis

Ciri-Ciri Keputihan tidak Normal yang Perlu Anda Ketahui

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Nampaknya, sebagian besar wanita alami keputihan. Baik itu terjadi setelah atau saat sebelum menstruasi. Sayang, kadang asumsi lumrah berikut yang membuat Anda tidak awas dengan permasalahan di wilayah vagina itu. Bahkan juga, beberapa wanita tidak memahami ada keputihan yang tidak normal.

Keputihan sendiri sebagai kombinasi cairan dari kandungan dan vagina yang menolong jaga vagina masih bersih, lembap, dan terlindung dari infeksi. Tetapi, ada beberapa macam keputihan yang perlu dicurigai karena jadi tanda keputihan tidak normal. Bagaimana beberapa ciri keputihan tidak normal itu.

Keputihan adalah argumen umum wanita saat konsultasi sama dokter spesialis kandungan. Keputihan normal memang lumrah terjadi, tetapi bagaimana bila keputihan dibarengi dengan keluh kesah lain? Bisa saja ini ialah tanda-tanda satu penyakit.

 

Ciri-Ciri Keputihan tidak Normal

Dikutip dari doc24hour.net, keputihan tidak normal dapat terjadi pada tiap wanita. Berhati-hati, keadaan ini bisa mengisyaratkan ada satu penyakit. Ada beberapa tanda keputihan tidak normal yang penting Anda cermati, yakni sebagai di bawah ini.

 

Terdapat Perubahan Warna pada Keputihan

Biasanya, keputihan normal warna putih bening dan tidak bau. Tetapi, bila keputihan yang Anda punyai malah warna putih susu, keabuan, atau hijau, karena itu ini dapat mengisyaratkan ada permasalahan kesehatan serius. Umumnya, pengubahan warna ini terjadi karena ada infeksi oleh bakteri.

 

Munculnya Bau tidak Sedap

Bila pengubahan warna dibarengi dengan berbau yang menusuk, karena itu kemungkinan besar Anda mempunyai infeksi bakteri pada vagina. Biasanya, berbau yang muncul akan tercium seperti berbau amis dan berbau busuk.

 

Memiliki Tekstur yang Berbeda

Keputihan mempunyai struktur yang berbeda. Tetapi, umumnya keputihan yang normal mempunyai struktur yang cair dan tidak bergumpal. Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, cairan vagina mempunyai stabilitas seperti lendir encer kental. Ini bergantung pada transisi hormon wanita tersebut.

Baca : Penyebab Munculnya Jerawat yang Disebabkan Kebiasaan Setiap Hari

Termasuk Orang Berisiko

Tujuannya di sini, ada peluang Anda sudah terserang penyakit menyebar seksual awalnya. Selain itu, sejauh ini lakukan hubungan seks tanpa memakai kondom. Biasanya, Anda akan alami keputihan yang seringkali atau mungkin tidak lumrah.

 

Timbulnya Rasa Nyeri

Keputihan yang normal tidak memunculkan keluh kesah apa saja. Tetapi pada beberapa kasus, keputihan yang ada dapat memunculkan keluh kesah seperti ngilu saat buang air kecil, gatal, dan sakit di tempat vagina. Selekasnya kerjakan pengecekan bila keadaan ini Anda rasakan, terlebih bila terjadi lumayan lama.

 

Kesimpulannya, keputihan yang normal akan mempunyai struktur cair, terlihat bening, tidak bau, tidak mengakibatkan gatal, dan cairan yang keluar juga sedikit. Jika keputihan yang Anda rasakan malah kebalikannya dengan yang semestinya, karena itu bisa saja Anda alami salah satunya penyakit.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment