Soloensis

Pemikiran Bob Sadino yang Tak Masuk Akal

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pemikiran gila Bob Sadino kerap pengaruhi banyak orang didalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya yang out of the box dan kerap terdengar nyeleneh seringkali tidak mampu di terima oleh akal sehat orang kebanyakan.

 

Seperti yang kita tahu, Bob Sadino (alm) adalah tidak benar satu pebisnis sukses di Indonesia. Ia dikenal saat bisnis telur ayam negeri mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Bob Sadino punya sebagian bisnis, diantaranya adalah bisnis bahan pangan olahan, bisnis sayur bersama sistem hidroponik, bisnis biro perjalanan wisata, hingga bisnis supermarket.

 

 

 

Namun seluruh keberhasilan bisnisnya tidak terjadi begitu saja. Bahkan pernah ia pernah mengalami keterpurukan didalam menggerakkan usahanya. Menurut Bob Sadino, pemikirannya sepanjang ini lah yang membuatnya bangkit dari keterpurukan dan sukses berbisnis.

 

Berikut ini adalah 5 asumsi gila Bob Sadino yang mampu memotivasi Anda untuk sukses di masa depan:

 

Daftar Isi

1. Jangan Banyak Rencana, Karena Rencana adalah Bencana

Pemikiran ini tentu amat bertolak belakang bersama kebanyakan pebisnis yang kebanyakan bahagia jalankan perencanaan secara matang. Menurut Bob Sadino, mengakibatkan perencanaan yang masak adalah suatu hal yang mampu menjadi bencana.

 

Ia menulis didalam buku yang berjudul “Mereka Bilang Saya Gila”, di buku tersebut Bob Sadino menyebutkan bahwa rancangan cuma berlaku bagi seseorang yang studi ilmu manajemen. Dalam dunia bisnis tidak tersedia layaknya itu, sebuah bisnis tidak kemungkinan mampu lurus persis layaknya yang direncanakan.

 

Lebih lanjut, Bob Sadino terhitung menyebutkan bahwa sepak terjangnya di bisnis peternakan ayam pun mampu sukses bukan dikarenakan direncanakannya.

 

Artikel lain: Bob Sadino Meninggal Dunia, Ini “Warisannya” untuk Pebisnis Indonesia

 

 

 

2. Pemikiran Gila Bob Sadino “Carilah Kegagalan dan Kerugian”

 

Tentunya seluruh orang tidak ingin menerima kegagalan maupun kerugian, dan tentu berusaha keras untuk menghindarinya. Tapi tidak serupa bersama Bob Sadino, ia justru memberi saran untuk melacak kegagalan dan kerugian.

 

 

Di didalam buku berjudul “Belajar Goblok dari Bob Sadino”, ia menyebutkan bahwa kebanyakan pebisnis berpikir linear: kecuali sudi bisnis berarti mesti beruntung agar berhasil. Faktanya, waktu menggerakkan bisnis seringkali pebisnis justru mengalami kerugian dan kegagalan.

 

Itulah alasan mengapa ia memberi saran untuk melacak kegagalan dan kerugian. Bagi Bob Sadino sebuah keberhasilan didalam bisnis adalah sebuah titik puncak dari sekian banyak kegagalan yang sudah dialami.

 

3. Jangan Kebanyakan Analisis

Hampir mirip bersama poin nomer #2 “Recana adalah Bencana”, menurut Bob Sadino tidak mesti jalankan banyak asumsi kecuali sudi sukses. Alasannya, seringkali orang yang jalankan asumsi justru membuatnya fokus pada hal-hal negatif.

 

Analisis mengakibatkan seseorang berpikir tentang perihal buruk yang mampu terjadi pada sebuah bisnis. Hal ini sesudah itu bakal mengakibatkan orang tersebut menjadi sulit melangkah. Menurut Bob Sadino, lebih baik segera bertindak dan memulai bisnis Anda, dan cetak keuntungan tiap tiap bulannya.

 

4. Orang Bodoh Jadi Bos

Ini adalah asumsi gila Bob Sadino yang kemungkinan tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Anda kemungkinan sudah jelas tidak benar satu kutipan kata-kata Bob Sadino yang nyentrik ini, “Setinggi apa pun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apa pun bisnis yang Anda punya, Anda adalah bossnya.”

 

Pemikiran inilah yang memulai ketentuan Bob Sadino untuk ulang ke tanah air sehabis sekian lama menjadi karyawan di Amsterdam dan Hamburg. Orang yang dianggap bodoh sebetulnya mesti mengakibatkan bisnis sendiri dikarenakan ia tetap ditolak oleh beragam macam pekerjaan.

 

Namun, untuk mengembangkan usahanya, tentunya orang yang dianggap bodoh tadi memerlukan orang pandai untuk membantunya. Hal ini amat cocok bersama yang terjadi pada diri Jack Ma, berulang-kali ditolak di dunia kerja dikarenakan dianggap tidak kompeten, justru akhirnya ia sukses menjadi seorang pebisnis dan membangun Alibaba.com.

 

Baca juga: 6 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Anda Tiru Jika Mau Berhasil

 

5. Menjadi Peka Berkat Jalanan

Selama bertahun-tahun Bob Sadino “hidup di jalanan” dan memandang beragam perihal yang terjalin bersama dunia wirausaha. Hal ini membuatnya menjadi lebih peka didalam memandang beragam peluang bisnis yang tersedia di sekitarnya.

 

Menurut Bob Sadino, riwayat pendidikan seseorang bukanlah suatu hal yang mesti diagungkan. Menurutnya, privat yang pandai cenderung cuma bakal banyak berbicara tanpa mampu jalankan apa yang diucapkannya, terlebih didalam dunia wirausaha.

 

Meskipun Bob Sadino sudah meninggal, tersedia banyak pelajaran dan ide yang mampu kita dapatkan dari sosok nyentrik ini. Dan tentu saja Bob Sadino bakal konsisten dikenang bukan cuma dikarenakan kesuksesannya didalam membangun bisnis, tapi dikarenakan pemikiran-pemikiran yang out of the box. Semoga menginspirasi.

Referensi:

https://elektrokonstruksi.blogspot.com
https://indopulsaelektronik.blogspot.com
https://reismaalmubarokh.blogspot.com
https://avilovinformatic.blogspot.com
https://blog-light23.blogspot.com
https://articlesnew4u.blogspot.com
https://icebwzeer.blogspot.com
https://ickom.blogspot.com
https://lubangkakus.blogspot.com
https://carabisnisinternetmenghasilkanuang.blogspot.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Abu Ubaidillah

Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

Add comment