Soloensis

Cara Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pasti Anda pernah mencoba ragam produk perawatan kulit yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat. Memiliki kulit yang bersih dan bebas dari bekas jerawat selalu jadi keinginan perempuan. Terutama Anda yang selalu berhadapan dengan polusi jalanan setiap hari saat pergi kuliah atau ke kantor, kerap menghadapi masalah bekas jerawat.

Bekas jerawat kerap meninggalkan noda atau kehitaman pada kulit. Terkadang noda jerawat membuat penampilan jadi terganggu. Apalagi  saat Anda kerap bertatap muka dengan banyak orang atau bertemu dengan klien.

Supaya bekas jerawat tidak lagi mengganggu keseharian Anda, berikut ulasan singkat dari Drw Skincare tentang bebeapa produk perawatan kulit yang dapat menghilangkan bekas jerawat.

1. Sabun Muka atau Cleanser

Membersihkan wajah dengan sabun muka yang mengandung asam salisilat dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan tersebut juga dapat meredakan bekas merah dan noda hitam akibat jerawat, serta mengangkat kulit mati.

Sabun muka ini dapat dipakai oleh semua jenis kulit untuk perawatan wajah sehari-hari. Anda bisa melihat perubahan dalam beberapa minggu setelah menggunakannya secara rutin.

Alternatif lain untuk menghilangkan bekas jerawat, cobalah memakai produk sabun dari Drw Skincare yaitu Sabun Kojic. Sabun Mandi Kojic DRW Skincare ini terbuat dari bahan alami yang sudah sangat populer untuk memutikan kulit, yaitu asam Kojic yang berasal dari Koji (Jamur Jepang) dan bermanfaat untuk menghilangkan bekas hitam akibat jerawat.

2. Menggunakan Toner atau Astringent

Penggunaan toner maupun astringent perlu disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Bila Anda memiliki tipe kulit normal atau kulit kering sensitif, ada baiknya Anda menggunakan toner. Biasanya toner berbahan dasar air dapat meghilangkan residu make-up dan kotoran.

Pilih toner dengan kandungan asam glikolat untuk membantu memudarkan noda bekas jerawat. Toner juga mampu menghidrasi kulit dan membuat kulit menjadi  lebih lembut. Kalian bisa memakai Toner DRW Skincare, penggunaan toner ini akan lebih baik jika disertai serum.

Sementara itu, astringent biasanya mengandung alkohol untuk menghilangkan minyak pada wajah dan menghindarkan Anda dari jerawat. Namun, penggunaan astringent dan toner disarankan bila Anda memiliki tipe kulit berminyak untuk mencegah pertumbuhan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

3. Gel Anti Bekas Jerawat

Aplikasikan juga produk anti bekas jerawat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Pilih produk yang mengandung Niacinamide, Allium Cepa dan MPS (Mucopolysachharide, serta pionin. Ketiga kandungan ini memiliki peran masing-masing dalam menghilangkan bekas jerawat.

Niacinamide mengandung vitamin B3 yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat.

Allium Cepa dan MPS (Mucopolysachharide) bekerja sama untuk mengatasi ketidakmerataan kulit atau hiperpigmentasi, membunuh bakteri penyebab jerawat, serta mencegah peradangan.

Anda bisa menggunakannya pada area bekas jerawat setidaknya 2-3 kali sehari, terutama pada pagi dan sebelum tidur. Namun, jangan lupa untuk membersihkan tangan sebelum dan setelah penggunaan.

4. Serum

Produk serum wajah juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang tertinggal. Pilihlah serum yang memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan asam askorbat yang dapat menenangkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat.

Kandungan tersebut juga merawat kesehatan dan kekencangan kulit dengan mendukung produksi kolagen. Penggunaan serum dengan kandungan asam azelat juga jadi alternatif yang baik. Asam azelat mampu mengatasi peradangan kulit dan hiperpigmentasi yang terkait dengan bekas jerawat.

Kalian juga bisa mengunakan produk Serum DRW Skincare yang mempunyai 5 serum dengan khasiat setiap serumnya berbeda-beda.

  • Serum Scar : Cocok untuk kamu yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat/noda hitam, bopeng/lobang akibat jerawat.
  • Serum Kojic Collagen : Bermanfaat untuk kulit normal dan flek, sebagai anti aging, anti kerut, anti oksidan dan nutrisi bagi kulit.
  • Serum Vit. C & E Plus Collagen : Cocok untuk kamu yang ingin menunda penuaan kulit, mencegah dan mengurangi keriput / kerut wajah, mengurangi pori2 wajah, mengenyalkan kulit.
  • Serum Gold : Berfungsi menghalangi radikal bebas sehinga kulit dapat beregenerasi dengan cepat dan maksimal, meningkatkan sirkulasi aliran darah ke kulit, membuat kulit lebih bersinar, membuat kulit kencang.
  • Serum Vit. C+E ( tanpa collagen) : Cocok banget untuk mencerahkan kulit, menutrisi wajah, mencegah timbulnya flek hitam, dan yang paling penting banget itu serum ini mengandung anti acne.

5. Masker Wajah

Gunakan produk masker wajah yang mengandung lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mengandung komponen aloesin yang mengurangi hiperpigmentasi akibat bekas jerawat. Selain itu, aloesin juga memudarkan kulit gelap  dan noda bekas jerawat secara alami.

Selain membuat kulit wajah berelaksasi, masker lidah buaya juga memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Gunakan masker lidah buaya dua kali sehari dalam beberapa minggu, diiringi dengan perawatan produk lainnya supaya bekas jerawat bisa tuntas secara optimal.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

1 comment

  • Kabar Gembira buat para pengemar Game Online
    Kami memberikan Promo Ansuransi Modal Perdana 100% FULL.
    Modal perdana akan di ganti full 100% jika kurang beruntung.
    Pendaftaran Gratis dan Mudah Untuk bantuan bisa langsung hub CS 24 jam nonstop atau langsung ke TKP (Bola165,co) Ayo tunggu apa lagi gabung dan klaim Bonusnya ya guys. . . .