Soloensis

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memakai Kaki Palsu

Penyandang difabel yang memakai kaki palsu untuk berjalan biasanya jalani amputasi sebab bermacam karena. Pemakaian kaki palsu tidak dapat langsung terpasangkan. Kaki palsu harus disamakan dengan keadaan pemakainya. Harga jual kaki palsu sendiri sangat bervariatif dipasaran.

 

Waktu penempatannya pun tidak dapat dikerjakan sesudah amputasi usai. Untuk mengenali lebih detil, berikut beberapa hal yang perlu jadi perhatian saat sebelum memakai kaki palsu :

 

Waktu Pemasangan

Seorang mekanik kaki palsu menjelaskan, seorang yang kaki atau tangannya diamputasi baru dapat menggunakan kaki atau tangan palsu enam bulan sesudahnya.

Penempatan kaki palsu saat sebelum enam bulan pasca-amputasi beresiko tinggi pada sisa operasi. Jika di luar benar-benar nampak telah kering sisa cedera amputasinya, tetapi bagaimana keadaan didalamnya tidak dijumpai.

Saat menggunakan kaki palsu, berlangsung penekanan di bagian kaki yang diamputasi dengan kaki palsu. Bila cedera amputasi belum sembuh betul selanjutnya dipaksanya menggunakan kaki palsu, menurutnya, mempunyai potensi berlangsung cedera baru atau bahkan terlepas jahitan. Itu yang beresiko tinggi.

 

Usia Pemakai Kaki Palsu

Ia menjelaskan usia pemakai kaki palsu memengaruhi kekuatan pemakaiannya. Mereka yang baru menggunakan kaki palsu pada umur di atas 50 tahun, ucapnya.

Biasanya kesusahan jaga kesetimbangan. Karenanya, ia merekomendasikan saat sebelum menggunakan kaki palsu belajar berjalan dengan tongkat terlebih dahulu untuk latih kesetimbangan.

 

Beralih dari Kursi Roda Ke Kaki Palsu

Penyandang difabel yang memakai kursi roda dan bisa berjalan tidak dianjurkan langsung menggunakan kaki palsu untuk berjalan.

Karyawan itu merekomendasikan supaya mereka menghindari diri dahulu dari bangku roda dan belajar berdiri dengan tongkat, selanjutnya berjalan perlahan-lahan. 

 

Kunci Kaki Palsu

Seorang pemakai kaki palsu, menerangkan bagaimana ia sesuaikan. Untuk dipahami, kaki kirinya diamputasi sampai pangkal paha. Ia memperlihatkan penguncian kaki palsu di seputar lutut, persisnya di sisi kanan dan kiri yang menyambungkan paha bawah dengan betis sisi atas.

Di sana ada logam yang mengamankan kaki palsu sisi paha dengan betis supaya tidak tertekuk. Menurut dia, pemakai kaki palsu yang latih kesetimbangan harus pastikan logam itu mengamankan sisi paha dan betis, hingga terus dalam status lempeng.

“Jika baru pertama gunakan, pakai kaki palsu yang tidak dapat menekuk untuk jaga kesetimbangan,” katanya. “Jika langsung gunakan yang sisi paha dan betis dapat menekuk selanjutnya tidak imbang, karena itu badan dapat terpelanting ke belakang.”

 

Beda Kaki Palsu dan Tangan Palsu

Diterangkan ketidaksamaan pengerjaan kaki palsu dan tangan palsu. Menurut karyawan perusahaan kaki palsu, tangan palsu biasanya jadi pendamping saja atau peranan seni sebab tidak ada bagiannya yang dapat digerakkan. 

Berlainan dengan tangan palsu, diterangkan, kaki palsu memerlukan tindakan spesial bergantung dari sisi yang diamputasi. Pengerjaan kaki palsu memerlukan rekonsilasi di bagian kaki yang diamputasi dan sisi sendi yang dapat digerakkan, sama dalam lutut dan pergelangan kaki.

 

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai beberapa hal yang penting Anda lihat waktu pengin memakai kaki palsu untuk penyandang difabel. Untuk harga jual kaki palsu sendiri Anda dapat memeriksanya di berbabgai situs yang jual kaki palsu secara online. Mudah-mudahan berguna dan terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment