Soloensis

Indahnya Kerukunan

WhatsApp Image 2023-04-08 at 15.49.41

Saya akan menceritakan sebuah pengalaman buka bersama dengan temen-temen training di blulukan colomadu.

Pada saat saya melaksanakan ojt (on the job training) kebetulan bertepatan dengan bulan suci ramadhan, yang pastinya selalu ada kegiatan buka bersama. Dan pada saat itu ada satu teman saya yang mempunyai gagasan untuk mengadakan buka bersama yang isinya anak² yang sedang melaksanakan ojt tersebut.

Dan kegiatan itupun akhirnya di laksanakan pada hari Minggu yang bertepatan banyak temen-temen yang libur, awalnya sih saya kira ini akan di ikuti oleh anak-anak yang beragama Islam saja, tetapi kenyataannya ada sebagian yang beragama Hindu, dan Kristen.

Saya pun tidak mengira mereka bakal ikut hadir dalam kegiatan buka bersama ini, karena kan kegiatan ini adalah kegiatan yang biasanya dilakukan oleh umat Islam.

Akhirnya saya menanyakan kepada temen saya yang mengusulkan bukber tadi, eh ternyata dia juga beragama Kristen. Dari sini saya mendapatkan pelajaran bahwa sikap toleransi antar umat beragama itu benar benar luar biasa. Membuang keegoisan diri sendiri dan menciptakan kerukunan yang sangat amat indah.

Dan Ketika idul Fitri saya dan temen-temen yang lain yang beragama Islam memutuskan untuk silaturahmi ke rumah temen-temen training yang berbeda agama tadi, untuk mempererat tali silaturahmi.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment