Soloensis

Pesona Pantai Tablolong Memang Bukan Kaleng-Kaleng

Keindahan alam di Bumi Nusantara tidak kalah dari negara-negara lain. Di setiap kota di Indonesia memiliki tempat wisata dan ciri khasnya masing-masing. Baik itu alami maupun buatan. Salah satunya ada di provinsi Nusa Tenggara Timur, yang lebih tepatnya berada di kota Kupang. Ibu kota NTT ini memiliki banyak wisata alam yang dapat membuat memori Handphone anda penuh. Bukan karena rusak atau eror, akan tetapi karena pesona yang dimiliki oleh kota Kupang.
Salah satu pesona alam yang dapat dinikmati adalah pantai. Pantai-pantai terkenal di Kupang antara lain : Pantai Lasiana, Pantai Pasir Panjang, Pantai Tablolong dan masih banyak lagi pantai yang dapat membuat anda nge-spam story di Whattshap atau Instagram. Untuk pantai Lasiana dan Pantai Pasir Panjang akses menuju kesana lebih mudah daripada Pantai Tablolong. Pantai Tablolong diambil dari nama Desa setempat yaitu desa tablolong. Meskipun pantai Tablolong itu terbilang jauh dan akses kesana sedikit ribet karena ada bagian jalan yang belum diaspal. Akan tetapi itu semua dapat terobati dengan keindahan alam Pantai Tablolong. Memang seperti kata pepatah berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu berenang-renang kemudian.
Sesampai disana anda tidak hanya dapat berenang saja. Akan tetapi ada berbagai hal yang dapat anda lakukan seperti bermain bola, memakan jagung, meminum kelapa segar dan yang tidak kalah penting adalah foto dokumentasi. Suasana dipesisir Pantai Tablolong yang sejuk sangat enak untuk bersantai dan bergitar (apabila bisa) atau yang lebih praktisnya dengan memutar mp3. Dengan sesederhana itu saja sudah dapat membuat fresh pikiran. Jika dilihat dari Indra penglihatan pantai Tablolong ini berpasir putih dan air yang terlihat biru dengan ombak yang dapat dikatakan tenang. Sehingga sangat cocok untuk yang gemar menyelam sambal melihat keindahan karang dan ikan-ikan.
Di Pantai Tablolong airnya sangat jernih sehingga tidak heran apabila banyak pengunjung yang datang, dan tidak sedikit juga ada turis yang datang. Apabila diibaratkan pantai ini bisa dibilang masih perawan. Karena mulai dari air, udara dan pasirnya masih alami dan bersih. Berbeda dengan pantai-pantai terkenal yang mudah diakses. Mungkin ini salah satu kelebihan apabila pantai itu dalam akses menuju kesana bisa dikatakan butuh perjuangan lebih, hehehe.
Memang dimana-mana masyarakat ingin alamnya terjaga tetap indah, akan tetapi usaha yang dilakukan masih minim, maka dari itu dengan membaca tulisan ini kita sama-sama dapat terbuka hatinya merawat alam di Nusantara ini agar tetap indah. Agar alam kita tidak penuh dengan sampah. Karena alam Indonesia itu mempesona bukan kaleng-kaleng.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Kuncoro Nur

    Mahasiswa IAIN jurusan KPI

    View all posts

    Add comment