Soloensis

Toleransi Keberagaman

international-friendship-diverse-people-group-flat-vector-illustration_854067-58
Gambar: Freepik

     Pada hari Sabtu tanggal 10 Februari tahun 2024 saya pergi bermain kerumah teman saya yang beragama Kristen berinisial C. Setibanya di rumah teman saya. Kamipun bermain game. Kami bermain dari pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB.

     Waktu sholat dzuhur pun tiba. Saya segera izin untuk melaksanakan sholat dzuhur kepada teman saya. Teman saya mempersilahkan saya untuk sholat serta meminjamkan sepedanya kepada saya untuk pergi ke Masjid,karena masjidnya agak jauh dari rumah teman saya.

     Saat sudah selesai sholat,saya bergegas untuk mengembalikan sepeda si C tadi dan bermain lagi. Setelah saya sampai kerumah si C,ternyata si C sudah mempersiapkan makanan untuk saya dan ia menunggu saya selesai sholat dengan sabar agar bisa makan bersama. Saya mengucapkan terima kasih karena si C berkenan untuk meminjamkan sepedanya kepada saya sehingga saya tidak telat untuk sholat berjamaah.

     Setelah selesai bermain saya menawari kepada teman saya si C untuk bermain lagi besok saat pagi hari tetapi ia menolak karena besok pagi si C ada acara dengan keluarganya untuk beribadah pagi di Gereja. Karena itu saya dan si C bersepakat untuk mengganti jam bermain dari pagi hari ke siang hari karena jika di pagi hari ia tidak bisa karena ada acara ibadah pagi di Gereja bersama keluarganya

 

Nama :Ikhsan Mulya Pradana

Sekolah :SMP Negeri 11 Surakarta

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment