Soloensis

Ayoconnect berpartisipasi dalam perhelatan FEKDI 2022

Bali – Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia bersama Kementerian-Lembaga dan industri resmi membuka Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022.

 

Mengusung tema “Synergistic and Inclusive Digital Economy Ecosystem for Accelerated Recovery”, FEKDI 2022 hadir dengan ragam bahasan dan diskusi perkembangan ekonomi dan keuangan digital oleh otoritas, pelaku industri, akademisi dan lembaga internasional. FEKDI 2022 juga menyuguhkan showcasing yang menampilkan berbagai produk dan inovasi, implementasi kebijakan serta pencapaian dalam pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

 

Ayoconnect sebagai platform Open Finance terbesar di Indonesia yang memiliki lisensi dari Bank Indonesia turut berpartisipasi dalam FEKDI 2022 dan melakukan showcase dan diskusi terbuka mengenai akselerasi digitalisasi melalui Open Banking API.  

 

Chiragh Kirpalani selaku COO dan CoFounder Ayoconnect berkomentar, “Akselerasi digitalisasi dapat dicapai dengan kolaborasi strategis. Ayoconnect dalam hal ini sangat terpacu oleh semangat kolaborasi untuk tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk terus bekerja sama dengan berbagai institusi untuk mencapai inklusi keuangan melalui inovasi berbasis API Ayoconnect.”

 

Dikutip dari rilis bersama antara Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, akselerasi digitalisasi telah mendorong perbaikan inklusi keuangan yang tercermin pada hasil Survei Nasional Keuangan Inklusif 2021 yang mencatat kepemilikan akun sebesar 65,4%, penggunaan produk dan layanan keuangan sebesar 83,6%.

 

“Ke depannya, Ayoconnect berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program dalam mencapai tujuan percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi di bidang ekonomi nasional dan keuangan digital. Kami siap untuk mendukung Gerakan Sinergi Nasional Ekonomi dan Keuangan Digital yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Bank Indonesia, Menteri Ekonomi Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Wakil Menteri Dalam Negeri di acara pembukaan FEKDI 2022,” tutup Chiragh.

 

Ayoconnect juga hadir sebagai narasumber untuk acara diskusi terbuka tentang “How Open Banking and Bank APIs are boosting fintech growth” dan mendiskusikan tren Open Banking di Indonesia, benchmarking, dan roadmap to Open Finance.   

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment