Soloensis

Langkah Langkah Membuat Salad Buah Sederhana

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Lagi rame nih salad buah kemasan yang dibranding dengan nama nama artis. Dengan harganya yang mungkin menurut kalian terlalu mahal, kalian tetap bisa ngerasain salad buah itu dengan bikin sendiri kok. Karena di sini mimin bakal ngasih tau langkah langkah membuat salad buah yang sederhana namun tetap enak.

Khawatir dengan bahan yang sulit didapat? ngga, tenang aja mimin udah mikir itu sebelum kalin bakal mikir gitu hehehe. Bahan bahan ini bakal kalian temui di pasar pasar tradisional terdekat sampai ke supermarket modern lho. Jadi ngga perlu risau dan khawatir lagi.

 

Kalian bener bener tinggal ngikutin aja resep resep yang bakal mimin kasi tau di sini. Udah ngga sabar ya? Lessgooo!!

 

Resep Salad Buah Segar

Bahan-bahan:

  • 2 buah apel merah
  • 1 buah mangga
  • 1/4 kilogram anggur
  • 1 buah pir
  • 1/4 buah melon
  • 2 buah kiwi
  • 1/4 buah semangka
  • 1 bungkus nutrijel(bebas rasa apa aja)
  • 100 gram mayonaise
  • 2 cup yoghurt
  • 100 ml susu kental manis sesuai selera
  • 1 sendok madu

Cara Membuat Salad Buah Segar:

  1. Seperti biasa cuci buah-buah yang disebutkan di atas tadi hingga bersih kinclong kemudia kupas buah yang perlu dikupas.
  2. Setelah selesai mencuci dan mengupas buah tadi. Potong dadu semua buah dan nutrijell nya kecuali buah anggur dan kiwi.(Oh iya di sini posisi nutrijell sudah berbentuk agar-agar ya, bukan bentuk serbuk lagi. Jadi disarankan untuk membuat nutrijel nya dulu)
  3. Setelah semuanya dipotong dadu kecil-kecil, sekarang masukkan buah potong tadi ke wadah atau gelas besar untuk penyajian nya.
  4. Sekarang kita membuat sausnya.

Membuat saus:

  1. Siapkan mangkuk besar untuk menjadi tempat adonan.
  2. Masukkan mayonaise dan susu kemudian aduk hingga rata
  3. Setelah kedua bahan tadi tercampur dengan rata, masukkan yoghurt yang diiringi dengan madu yang sudah disiapkan tadi
  4. Jika dinilai kurang manis, kalian bisa menambahkan susu kental manisnya, tapi jangan banyak-banyak nanti diabetes.
  5. Setelah semuanya selesai diaduk, tuangkan adonan tadi ke dalam wadah atau gelas besar yang berisi buah-buahan dan nutrijell yang sudah disiapkan tadi.

Mudah banget ngga si? dengan 5 step di atas kalian udah bisa bikin salad buah seger yang sederhana namun tetap seger dan lezat. Oh iya kalo menurut kalian itu kurang, mimin ada satu resep lagi nih, simak baik-baik yaa hehehehe.

Resep Salad Buah Nata De Coco

Salad buah dicampur nata de coco? hmmm emang bisa? tentu aja bisa, mari kita buktikan.

Bahan-bahan:

  • Buah-buahan (rekomendasi dari saya isi buah-buahan nya kali ini bisa strawberry, mangga, apel, jeruk, kiwi, anggur, melon, apel, dan pear)
  • 500 gram Mayonaise
  • 250 gram susu kental manis
  • 250 gram yoghurt
  • dan keju sesuai selera masing-masing aja deh

Cara Membuat Salad Buah Nata De Coco:

  1. Cuci bersih buah dan keringkan, kemudian kupas hingga kulitnya hilamg
  2. Potong buah menjadi ukuran-ukuran kecil, bisa dipadukan misalnya dipotong dadu atau segitiga, kotak, dan bentuk-bentuk lucu lainnya.
  3. Jika sudah dipotong kemudian masukkan buah-buah tersebut dalam satu wadah yang digunakan untuk disajikan nanti.
  4. Selanjutnya kita membuat sausnya.

Membuat saus:

  1. Masukkan mayonaise dan susu kental manis, kemudian aduk hingga rata.
  2. Setelah terlihat sudah merata, bisa dimasukkan yoghurt ke dalamnya sambil sembari mengaduk hingga rata kembali.
  3. Jika sudah merata secara keseluruhan, bisa tuk segera dituangkan ke wadah penyajian yang berisi buah-buahan tadi.
  4. Untuk mempercantik tampilannya, bisa ditambahkan parutan keju di atasnya.

Hmmm menarik bukan? 2 resep salad buah di atas siap kalian jadikan ajang uji coba dan pembuktian ke ortu atau malah ke camer kalian biar bisa dapetin hatinya, hihihi canda guis. Segitu dulu ya resep kali ini, pokoknya jangan takut gagal dan selamat mencoba!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

reza magang

nothing to see here yet

Add comment