Soloensis

3 Tips Membeli Pedal Sepeda yang Bagus

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 Sepeda merupakan salah satu kendaraan yang ramah lingkungan dan menyehatkan. Sepeda kini menjadi salah satu pilihan untuk berolahraga. Tak jarang banyak orang yang memodifikasi sepeda agar lebih nyaman ketika dikendarai, mungkin Anda juga salah satunya. Banyak aksesoris sepeda dijual di pasaran. Mulai dari stang, gir sepeda, ban, hingga pedal sepeda. Kali ini, kami akan membagikan tips membeli pedal sepeda yang bagus dan tentunya cocok untuk Anda.

Jenis-jenis Pedal Sepeda

Sebelum membeli pedal sepeda yang bagus dan cocok untuk sepeda, Anda juga harus mengetahui beberapa jenis pedal yang biasanya dijual di pasaran, berikut diantaranya:

1. Pedal Standar

Jenis pedal ini banyak ditemui pada semua jenis sepeda. Hal ini karena pedal standar mudah digunakan dan juga harganya yang terjangkau sehingga menjadikan pedal standar banyak diminati berbagai kalangan. Pedal standar memberikan kenyamanan pada pengguna sepeda karena pedal ini memiliki bidang datar yang luas sehingga telapak kaki lebih leluasa.

2. Pedal Sepeda Balap

Selanjutnya adalah pedal sepeda balap. Pedal ini memiliki nama lain atau sering disebut pedal cleat. Pedal sepeda balap pada umumnya memiliki bentuk yang lebih kecil dari pedal standar serta memiliki bobot yang lebih ringan. Dari segi harga, pedal ini memiliki harga yang lebih mahal, karena biasanya pedal jenis ini menggunakan bahan carbon.

3. Pedal Sepeda MTB

Pedal sepeda MTB merupakan jenis sepeda yang cocok digunakan di medan yang berat. Anda bisa blusukan dengan nyaman menggunakan pedal sepeda MTB karena pedal ini biasanya menggunakan teknologi cleat untuk mengunci sepatu pengendara dengan pedal agar memaksimalkan kaki dalam mengayuh tanpa takut tergelincir pada pedal. Bahan yang digunakan pada pedal sepeda MTB biasanya menggunakan aluminium atau besi yang didesain agar kuat jika terjadi benturan dengan benda keras.  

Tips Membeli Pedal Sepeda yang Bagus

Setelah mengetahui beberapa jenis sepeda, kini Anda bisa membeli pedal sepeda yang bagus dan cocok untuk sepeda. Berikut adalah tips membeli sepeda yang bagus untuk Anda:

1. Sesuai Jenis Sepeda

Anda bisa memilih pedal sepeda sesuai dengan jenis sepeda yang dipakai. Jika Anda bersepeda di daerah perkotaan atau di gowes di jalan santai, pedal sepeda standar cocok untuk Anda. Bagi pecinta gowes dengan medan terjal ke daerah pegunungan dan medan lainnya, pedal sepeda MTB cocok untuk daerah ini.

2. Memilih Ukuran pedal sepeda

Dari pengalaman para gowesser, ada yang berpendapat jika semakin luas penampang pedal, semakin ringan ketika pengoperasiannya. Hal ini artinya semakin luas pedal yang Anda gunakan, semakin mudah juga untuk mengendalikan handling sepeda. Dengan pedal yang luas, power dari kayuhan sepeda juga akan semakin optimal.

3. Memilih Bahan Pedal Sepeda yang Berkualitas

Pedal sepeda yang dijual di pasaran menggunakan bahan yang berbeda-beda. pilihlah pedal sepeda yang mempunyai kualitas bagus, jangan tergiur dengan harga murah namun dengan kualitas kurang bagus. Pedal sepeda yang murah, biasanya menggunakan bahan dasar plastik, sehingga dapat meminimalisir harga. Jika kualitas lebih Anda utamakan, maka siapkanlah dana untuk membeli pedal sepeda yang bagus dan juga keawetan yang lebih lama. Apabila Anda membeli sepeda dengan harga menengah hingga tinggi, biasanya bahan yang digunakan akan lebih baik dibanding dengan sepeda yang harganya murah. Kami merekomendasikan Anda untuk sekalian membeli pedal sepeda yang bagus dengan bahan alloy atau carbon, karena kedua bahan ini mempunyai kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Itulah 3 tips yang bisa Anda gunakan ketika ingin membeli pedal sepeda yang bagus dan cocok. Anda bisa menemukan pedal sepeda yang bagus di toko sepeda ternama. Untuk menambah semangat ketika bersepeda, gunakanlah kaos sepeda bersama keluarga atau sahabat. buat kaos sepeda custom sesuai keinginan dengan biasa terjangkau dan juga bahan yang berkualitas tentunya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Nur Sholeh

Penulis lepas yang hobinya nulis, saya juga suka jalan-jalan, dan juga fotografi.

Add comment