Soloensis

Perbedaan Pendapat Di Antara Kita

hand-drawn-child-custody-illustration_23-2150790646
Gambar : freepik

    Namaku Bernadeta Sekar, aku mempunyai seorang ayah, ibu, dan seorang kakak perempuan. Suatu hari keluarga kami ingin pergi liburan, namun kami belum menentukan tempat liburan kami, lalu pada suatu malam sebelum liburan, kami mulai merunding tempat liburan kami pada ruang tamu.

     Aku mengusulkan tempat liburan Candi Borobudur, karena tidak asyik jika liburan tidak pergi ke Candi Borobudur. Namun, kakak perempuan saya berpendapat lain, kakak saya menyarankan pergi liburan ke Pantai ParangTritis. Kami yang berbeda pendapat pun sempat bertengkar cukup lama karena kami memiliki kesenangan sendiri – sendiri.

     Ibuku pun bertindak cepat agar kami tidak bertengkar jauh lebih lama, yaitu ayah menyarankan kami pergi ke taman pintar yang berada di Yogyakarta, lagi pula menurut ibu kami sudah pernah pergi ke dua tempat tersebut. Kami pun setuju, lalu ayah menyuruh kami bermaafan, lalu kami pun bermaafan satu sama lain.

     Akhirnya pun, keesokan harinya kami pergi ke taman pintar yang berada di Yogkakarta, kami dengan senang berlibur tanpa saling bermusuhan satu sama lain. Kita tidak boleh bertengkar satu sama lain walaupun masalah itu hanya sepele.

 

Bernadeta Sekar

SMPN 10 SKA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment