Soloensis

PIALA ASIA U16 DAN U19 KOMITE EKSEKUTIF MENGGELAR RAPAT

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bolamaniac – Komite eksekutif AFC mengadakan rapat untuk membahas penjadwalan pertandingan baru Piala Asia U16 dan U19. Konfederasi sepakbola Asia (AFC) di prediksi akan membatalkan sejumlah turnamen tersisa pada akhir tahun ini imbas pandemi virus Corona. Dua turnamen yang akan ditunda ke tahun depan yaitu Piala Asia U16 dan U19.

Piala Asia U16 awalnya direncanakan berlangsung di negara Bahrain pada tanggal 16 September sampai 3 Oktober. Tetapi pandemi membuat AFC mengundurkan perhelatan ini ke 25 November. Dengan demikian, Piala Asia U16 mengalami pengunduran jadwal dua kali.

Meskipun Piala Asia U-19 dijadwalkan berlangsung pada 14 sampai 31 Oktober di Uzbekistan. Pemerintah setempat sudah menggelontorkan dana untuk hajatan hal yang demikian, termasuk kesiapan empat kota menggelar laga.

Bukan itu saja federasi sepakbola Uzbekistan (UFA) juga membuka lowongan, daya sukarelawan demi menyukseskan kegiatan ini. Selain Piala Asia U19 yang kemungkinan akan mengalami penundaan, setelah sejumlah peserta dari turnamen piala asia mengajukan permohonan kepada AFC.

Piala Asia U16 Dan U19 digelar di Bahrain Dan Uzbekistan

AFC telah mengirim surat terhadap anggotanya untuk mempelajari kemungkinan pengulangan jadwal Piala Asia U16 dan U19 yang digelar di Bahrain dan Uzbekistan, demikian pernyataan yang di keluarkan oleh UFA via web resminya. Ada kabar yang menyebut bahwa UEA (Uni Emirat Arab) mau membatalkan sebagai tuan rumah di turnamen Piala Asia Futsal.

Baca Juga : BOLAMANIAC | KELALAIAN PEMAIN BINTANG ASTON VILLA GREALISH

Ini adalah permintaan dari peserta turnamen piala asia tersebut, dengan kendala kesusahan untuk mendapatkan penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan UEA. Selain itu juga kesulitan tim melaksanakan latihan dan persiapan di tengah pandemi.

Berhubungan dengan surat sah yang dikirim AFC, komite eksekutif AFC akan mengambil keputusan ideal perihal permasalahan ini. Jadwal pertandingan baru ketiga turnamen itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

AFC U16 Dan U19 Kemungkinan Akan Ada Penundaan

Kemungkinan akan ada penundaan itu tentunya membikin program yang sudah dirancang sejumlah negara bakal mengalami perubahan. Uzbekistan sebelumnya sudah memanggil 23 pemain untuk mencontoh pemusatan latihan (TC) di Khojand, Tajikistan pada 1-7 September. Selama dalam menjalani TC, Uuzbekistan akan beruji coba dengan melawan klub Tajikistan dua kali.

Sementara timnas Indonesia U19 sudah mengumumkan 30 nama pemain yang siap menjalani TC di Kroasia pada akhir Agustus. Regu besutan Shin Tae-yong ini dijadwalkan mencontoh turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September. Untuk saat ini timnas indonesia U16 sedang dalam melakukan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan melakukan serangkaian uji coba pertandingan dengan regu lokal.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

nobast jojo

Bolamaniac adalah website Berita Bola Terkini Dengan berita dari manca negara ataupun berita dari dalam negeri.

Add comment