Soloensis

Indahnya Saling Bermaaf-maafan dengan Kakak

watercolor-siblings-illustration_23-2149542734
Gambar : freepik

Namanya saya Fahri, usiaku 13 tahun, saat ini Kelas VII SMP. Saya tinggal di Kecamatan Gajahan, Solo. Saya punya dua kakak cowok semua. Sebagai tiga bersaudara saya dan kakak suka berbeda pendapat yang itu bikin kami sering marahan.

Salah satu kejadian yang bikin saya dan kakak saya marahan adalah saat Lebaran 2024 kemarin. Saat itu saya tidak boleh ikut main saya temennya kakaku. Saya diminta main sendiri, kakak saya bilang sambil marah-marah.

Pas itu saya sedih sekali karena dimarahin kakak saya. Saya merasa sangat sebal sekali dan protes ke kakak. Lalu saya marahan dengan kakak saya sampai enggak ngomong saya kakak. Ternyata rasanya marahan dengan kakak itu enggak enak. Pas mau minta tolong enggak bisa. Mau ngobrol juga canggung. Saat itu saya mikir kalau enggak bisa terus-terusan marahan. Lalu saya berpikir untuk minta maaf.

Saat Lebaran saya mulai menyampaikan minta maaf ke kakak saya. Lalu dimaafin oleh kakak saya dan kami baikan. Ternyata rasanya lebih menyenangkan kalau kita enggak saling marahan. Sebenarnya lumayan sering saya marahan dengan kakak saya. Tapi selalu saling minta maaf supaya kembali baikan.

Sekian cerita saya soal indahnya saling bermaafan dengan saudara. Salah satunya pas dikasih uang. Hehe. Jadi kita harus selalu menjaga persaudaraan ya teman-teman.

Fahri Prayoga 

SMPN 10 SKA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment