Soloensis

Keberagaman

hand-drawn-peace-day-with-children_23-2148276357
Gambar : freepik

     Saya mempunyai seorang teman, ia berasal dari suku Madura sementara saya dari suku Jawa. Meskipun terdapat perbedaan, kami tetap berteman dengan baik tanpa membawa-bawa perbedaan. Ia sering main kerumah saya dan kami bermain game. Setiap ke rumah saya, ia tidak lupa membawa makanan/jajanan untuk dimakan sambil bermain game.

     Setiap sore ia selalu mengajak bermain bola dan mengajak teman-teman lainnya untuk bermain bola. Ia tidak lupa membawa bola cadangan. Karena biasanya bola satunya nyangkut di genteng. Ia selalu berbagi dengan teman saya lainnya. Dan malamnya saya dengan teman saya lainnya kumpul di rumah saya untuk bermain game. Meskipun teman saya tidak bisa memainkan game tersebut, saya tetap mengajarinya supaya jago.

     Kita pun tidak lupa untuk beribadah, selain beda suku saya dengan teman saya yang dari Madura juga berbeda agama. Kita saling mengingatkan satu sama lain untuk beribadah. Ketika hari Minggu,ia mengajak saya untuk pergi ke Car Free Day. Tetapi saya harus berangkat ke Gereja. Akhirnya ia memutuskan untuk tidak jadi pergi ke Car Free Day. Tetapi ia mengajak saya bersepeda di sore hari.

     Saat siang hari tepatnya jam 12 siang, saya bermain PS hingga lupa waktu. Saya pun memberitahu teman saya karena itu sudah waktunya untuk ia beribadah. Saat bersepeda ternyata waktu sudah menunjukkan jam 3 sore. Kami pun berhenti untuk teman saya beribadah di Masjid. Ketika ia beribadah, saya menunggu diluar dan saat setelah selesai kami pun lanjut bersepada.

 

IO CALISTO BEHIRA

SMPN 2 SKA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment