Soloensis

Tunas Yang Berbeda

young-kids-avatar-carton-character_18591-51358
Gambar:Freepik

     Tunas yang berbeda, walaupun beda tetapi mempunyai satu tujuan yaitu tumbuh. Karya tulis ini menceritakan tentang saya dengan teman saya yang bernama Michelle. Kita berbeda kita berbeda agama,suku,hobi,dan masih banyak lagi. Kita berbeda tapi kita juga mempunyai impian besar yang sama. Kita bercita-cita berkuliah di Universitas Gadjah Mada di jurusan hukum dan menjadi hakim atau pengacara.

     Kita dipertemukan oleh sekolah. Kita bersekolah di sekolah dasar yang sama. Waktu pertama kali saya masuk ke sekolah dasar saya masih belum berani untuk berkenalan dengan siswa dan siswi lainnya. Tetapi saat istirahat Michelle menghampiri ku dan mulai saat itu kita memulai persahabatan kita. Kita mulai belajar bersama dan saling berdiskusi.

     Saat peringkat atau nilai ku menurun dia selalu membantu ku untuk memahami materi yang belum ku pahami begitu juga sebaliknya. Kita akan belajar di rumah ku. Seperti umat Kristiani pada umumnya dia melaksanakan ibadah di gerejanya setiap minggu pagi. Jika hari minggu kita akan menunda belajar bersama sampai dia pulang dari gerejanya.

     Tapi ada suatu kejadian di mana dia dibully karna dia merupakan murid non-Islam yang menurut guru agama Islam tidak bisa masuk ke surga. Michelle dibully beberapa murid saat dibully dia hanya terdiam tidak bisa melawan. Aku tidak mau melihat teman ku Michelle diejek dan dibully seperti itu. Aku tidak tinggal diam dan membela Michelle yang sedang diejek. Tapi bukannya berhenti mereka malah semakin mengejek Michelle dan aku. Aku yang tidak terima diejek langsung melaporkan kepada kepala sekolah dan masalah selesai dengan baik tanpa adanya perpecahan. Untung kita semua bisa damai lagi walaupun ada perbedaan di antara kita.

     Setelah kejadian itu aku dan Michelle pulang sekolah dengan jalan kaki. Di pertengahan perjalanan dia berterima kasih kepada ku karena telah membantu dan membelanya. Dia memberiku kue coklat sebagai tanda terima kasih.

     Hari kelulusan tiba, Hasil kerja sama ku dengan Michelle berbuah manis kita mendapat juara paralel aku mendapat juara 3 dan dia mendapat juara 5.Kita sangat senang waktu itu. Tetapi kita harus berpisah karena sekolah. Walau kita berpisah tetapi kita masih saling berkomunikasi dengan baik.

 

Nama:Najwa Satya Sadarma

Sekolah: SMPN 18 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute