Soloensis

Temanku dari Boyolali

happy-students-jumping-with-flat-design_23-2147907626
Gambar:Freepik

Dulu saat hari libur aku sekeluarga pergi ke desaku di Boyolali, saat sudah sampai aku sekeluarga bersalaman dengan keluarga yang ada di desa, akan tetapi ada yang aneh karena ada mobil di halaman rumah kakek dan nenekku.

Karena aku penasaran aku terus melihat mobil itu dan ada seorang anak perempuan yang umurnya sekitar 6 tahun(umurnya sama denganku waktu itu). Dia dan keluarganya bersalaman dengan keluarga nenek dan kakekku juga dengan keluargaku. Akan tetapi saat dia ada di hadapanmu dia tidak mengulurkan tangannya ya aku pun juga(mungkin karena belum kenal, masih malu).

Karena samasama menginap aku mulai ingin berkenalan “masa cuman diam dan canggung jika bertemu pikirku. Saat siang hari aku berada di ruang keluarga,kebetulan ada dia di sana, aku menghampirinya lalu saat di hadapannya aku berkataHai namamu siapa?” tapi dia hanya melihat dan tidak ada niatan untuk merespon ku, karena itu aku sedikit kesal padanya dan mengira dia sombong lalu aku beranjak pergi.

Saat malam harinya aku bertanya kepada ibunya”Tan kok dia Nggak mau kenalan dengan aku?” Ibunya tersenyum melihatku lalu berkata dengan lembut “Dia mungkin masih malu, bukan karena ga mau kenalan”. Aku mengangguk pergi

Keesokan harinya ada suatu acara yaitu acara pernikahan dari adik sepupu ibuku, aku dan dia di tunjuk menjadi patah, aku dan dia mulai berkenalan dan menjadi dekat teryata dia orangnya engga sombong dan baik mungkin dia orangnya pemalu, ohh iya aku juga sudah tahu namanya, dia bernama fitri.

Aku dan tri setelah acara, banyak sekali melakukan permainan yang asik walau terkadang aku dan tri berseteru karena hal kecil tapi kami tetap berbaikan nantinya. Sekarang umurku 13 tahun kelas 7 , mungkin tri sama sepertiku, aku harap bisa bertemu lagi dengannya.

Note: Fitri dan keluarganya tinggal lumayan jauh dari rumah kakek dan nenekku tapi masih sekitar daerah Boyolali. Pernah aku kira dia sepupuku.

 

Nama: Azalia Jazilah

Sekolah: SMPN 18 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment