Soloensis

Sahabatku Setelah dari Pondok Pesantren

friendly-handshake-concept-illustration_114360-7034
Gambar: Freepik

Kami merupakan sahabat dari kecil dan rumah kami berdekatan. Kami dari kecil sudah selalu bersama seperti main game bersama, TPA bersama, dan kadang kita makan bersama bahkan kami terkadang berenang bersama. Tapi dia kalau ke pondok pesantren dia biasanya ngeles ga ke masjid saat aku menghampirinya untuk sholat bersama, walau pun dia seperti aku tetap berteman dan tetap bermain bersama.

Dia setelah beberapa bulan lagi, dia katanya mau ke Pondok Pesantren dan akan di sana, di situ aku cukup sedih karena dia beberapa bulan lagi ke pondok dan setelah itu kami melanjutkan kegiatan kami. Dan kurang dari satu hari dia akan ke pondok pesantren dan sebelum dia ke pondok aku mentraktir sahabatku ke warung dan bermain game bersama sebelum dia ke pondok pesantren dan ke esokan harinya dia akan pergi ke pondok dan juga aku harus berangkat ke sekolah. Dan kami saatnya berpisah.

Beberapa bulan kemudian, akhirnya dia chat WA aku. “aku besok mau pulang soalnya liburan”di situ perasaanku sangat senang sekali karena sahabatku akhirnya pulang

Setelah dia ke pondok sifatnya berubah sebelumnya malas sholat sekarang dia lebih rajin dan bisa-bisanya dia mengajak aku sholat padahal belum adzan. Dan kita melakukan kegiatan biasanya seperti main game dan lain-lain. Dan akhirnya dia juga akan kembali ke pondok lagi.

 

Nama: Amar Sholeh Ramadhan

Sekolah: SMPN 18 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment