Soloensis

Sahabat yang Berbeda Agama

people-meeting-after-self-isolation_52683-39379
Gambar:Freepik

Temanku memiliki agama kristen dan keturunan Chinese, dia tinggal di samping rumah saya (Andre), dia tinggi serta sipit hal itu yang membuat dia berbeda serta dia memiliki kulit yang putih. Saya (Andre) adalah anak keturunan Jawa yang beragama Islam kita sama sama tinggal di Solo tentunya.

Sejak kecil kita menjadi sahabat, sering melakukan kegiatan dan hal hal lain secara bersama dan menerima perbedaan yang ada. Di saat bermain, kita saling memberikan waktu untuk beribadah satu sama lain jika sudah  waktunya.

Perbedaan ini tentu juga sering menimbulkan konflik dalam pendapat dan pandangan masing masing, kita menyikapi dan mencari solusinya dengan mengambil jalan tengahnya sering juga bertanya agar dapat mencari jawaban.

Ya, karena dia memiliki sifat yang emosian, saya pun harus sabar dalam beradu pendapat denganya, tetapi itulah keunikan dia perbedaan ini memiliki manfaat besar bagi kita dalam menghormati dan menghargai.

Sekarang, kita berumur 14 Tahun (beda 1 bulan). Dia di SMP WARGA, saya di SMP 18 SURAKARTA Saat ini, kita masih menjadi sahabat.

Nama: Andrean Marvine Prasetyo

Sekolah:SMPN 18 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment