Soloensis

Begini Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Cicilan, Ikuti Saja Trik Ini

Screenshot 2023-04-24 094656
ilustrasi aplikasi Akulaku (sumber: website Akulaku)

Aplikasi Akulaku merupakan salah satu platform e-commerce terdepan dan penyedia kredit di Asia Tenggara. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menikmati fitur belanja mudah dengan Buy Now Pay Later dan produk pinjaman tunai.

Bahkan, kamu juga bisa meminjam uang melalui dana cicil. Tentunya ini bakal memudahkan kamu untuk mendapatkan uang secara instan ketika sedang kepepet. Meski begitu, kamu harus melewati proses verifikasi pinjaman di aplikasi Akulaku

Setelah itu, kamu bisa mendapatkan uang pinjaman yang jumlahnya cukup besar. Terkadang pengguna mengalami masalah saat mencoba melakukan pembayaran cicilan melalui aplikasi. Jika Kamu juga mengalami masalah ini, berikut adalah beberapa cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan:

1 Pastikan Saldo Mencukupi

Salah satu alasan utama mengapa pembayaran cicilan Akulaku gagal adalah karena saldo di akun Kamu tidak mencukupi untuk membayar cicilan tersebut. Pastikan bahwa saldo di akun Kamu mencukupi untuk membayar cicilan dan jangan lupa untuk memperhitungkan biaya admin yang mungkin dikenakan.

2. Periksa Koneksi Internet Kamu

Jika koneksi internet Kamu tidak stabil atau terputus, pembayaran cicilan Akulaku mungkin gagal. Pastikan koneksi internet Kamu stabil dan kuat saat melakukan pembayaran cicilan.

3. Cek Tanggal Jatuh Tempo

Jika pembayaran cicilan Akulaku gagal, cek apakah pembayaran dilakukan sebelum atau setelah tanggal jatuh tempo. Jika pembayaran dilakukan setelah tanggal jatuh tempo, maka pembayaran akan dianggap terlambat dan Kamu akan dikenakan denda.

4. Periksa Data Kartu Kredit Kamu

Jika Kamu melakukan pembayaran cicilan menggunakan kartu kredit, pastikan bahwa data kartu kredit Kamu benar dan valid. Periksa nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa, dan kode keamanan CVV pada kartu kredit Kamu. Pastikan bahwa informasi tersebut benar dan sesuai dengan yang tertera pada kartu kredit Kamu.

5. Hubungi Layanan Pelanggan Akulaku

Jika Kamu sudah mencoba semua langkah di atas tetapi masih tidak bisa membayar cicilan Akulaku, maka langkah terakhir adalah menghubungi layanan pelanggan Akulaku. Kamu dapat menghubungi Akulaku melalui aplikasi atau website resmi mereka. 

Jangan ragu untuk menghubungi mereka dan jelaskan masalah yang Kamu alami. Mereka akan membantu Kamu menyelesaikan masalah tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan. Pastikan bahwa Kamu memeriksa saldo akun Kamu, koneksi internet Kamu, tanggal jatuh tempo pembayaran, data kartu kredit Kamu, dan menghubungi layanan pelanggan Akulaku jika masih mengalami masalah. 

Dengan mengikuti tips ini, Kamu akan dapat membayar cicilan Akulaku dengan mudah dan lancar. Selain itu, pastikan bahwa Kamu membayar cicilan tepat waktu untuk menghindari denda dan masalah lainnya.

Untuk artikel seputar aplikasi Akulaku, kamu bisa membacanya melalui situs www.pameranlawan.com yang dapat kamu akses lewat smartphone Android.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment