Soloensis

TIDAK HARUS BERLIMPAH UNTUK BERBAGI

images

Banyak profesi yang sering kali kita pandang sebelah mata, tetapi orang yang berprofesi seperti itulah yang akan menjadi berkat bagi orang-orang disekitarnya. Seperti pengalaman yang akan saya tuangkan pada cerita ini. Pada suatu hari saya membeli roti diantar oleh ayah saya di daerah Ngemplak, ketika sudah selesai membeli roti, saya memberi uang kepada tukang parkir.

Namun, setelah saya meninggalkan toko roti tersebut, terdapat pengemis tua yang meminta-minta. Dia meminta-minta kepada orang-orang namun tidak diberikan. Tukang parkir yang melihat pengemis tersebut merasa kasihan, dan memberikan sejumlah uang kepada pengemis tua itu.Kita tahu bahwa pendapatan tukang parkir tidak terlalu besar. 

Betapa hebatnya tukang parkir itu, ia tahu uang tersebut digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dirumah. Tetapi ia tahu siapa yang lebih membutuhkan. Dan tidak lupa untuk berbagi kepada orang- orang di sekitarnya. Kita yang lebih tercukupi dibandingkan dengan tukang parkir itu, terkadang lupa untuk berbagi. 

Nyatanya berbagi kepada orang di sekitar kita itu caranya sederhana. Tidak perlu menunggu untuk kita mendapat harta yang lebih, kita kembali pada cerita di atas. Dan ketika kita sedang berbagi tidak perlu ditunjukkan kepada orang lain, nantinya Tuhan yang akan membalas kebaikan kita.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment