Soloensis

5 Genre Lagu Terpopuler di Indonesia

Musik adalah salah satu hiburan buat kebanyakan orang di Indonesia, berbagai macam aliran yang telah ada mulai dari aliran musik yang tenang, berirama, sampai yang keras.

Tetapi nyatanya ada banyak aliran musik yang populer di Indonesia. Berikut adalah beberapa genre musik yang populer di Indonesia.

1. POP

Musik bergenre pop benar-benar digemari masyarakat indonesia. Selain sesuai dengan gaya masyarakat Indonesia yang lebih tenang dan alunan yang santai, musik POP juga lebih digemari anak remaja.

Tak heran jika jumlah grup band musik POP di Indonesia jumlahnya sangat banyak, dan bahkan terbanyak dibandingkan aliran yang lain.

2. ROCK

Genre musik dengan keunikan dengan permainan alat musiknya yang menghentak dan enerjik ini jadi genre musik populer versi sykonesia.

Banyak fans musik rock di negeri ini khususnya pada golongan remaja, serta rock sekarang tidak saja sebatas musik semata sampai memengaruhi style model remaja terbaru.

Beberapa band rock indonesia juga telah cukup banyak,misalnya saja: Kotak, Netral, Serta masih banyak yang lain.

3. DANGDUT

Memang jenis lagu satu ini bukan rahasia buat rakyat indonesia sebab genre ini adalah genre musik asli indonesia.

Pasti banyak sekali fans dangdut bersebaran di indonesia, mulai dari golongan remaja sampai yang tua sekalinya suka pada genre ini.

4. REGGAE

Reggae ialah genre populer selanjutnya, reggae yang dipopulerkan oleh bob marley ini berkembang cepat di tanah air.

Sejumlah besar fans dari genre ini ialah golongan remaja, memang dapat disebut musik ini pas dengan citarasa musik untuk anak muda saat ini dengan ciri beat musik yang patah patah menjadikan genre ini punya khas tertentu hingga mudah dikenali.

5. METAL

Adalah satu diantara genre musik yang dapat cukup menghentak seperti rock dan punya tingkat permainan musik yang cukup susah.

Oleh karenanya banyak orang benar-benar menyukai musik ini sebab terhitung musik dengan suara yang keras dan rumit cocok jadikan untuk lagu pembangkit semangat.

Musik metal punya subgenre yang cukup banyak seperti metalcore, deathmetal.

Tidak hanya kelima genre musik di atas aslinya masih banyak genre musik yang banyak muncul di Indonesia, yang penting kita harus terus menghargai serta memberi dukungan karya-karya musik anak bangsa.

So, itulah 5 genre musik terpopuler di Indonesia. Semua lagu-lagu dengan genre di atas bisa di download via situs download lagu yang ada di Internet. Namun bila mempunyai uang lebih, bisa membeli albul originalnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Killer Bi

    Penulis lepas

    View all posts

    Add comment

    Topic