Soloensis

Ini Tho Sebabnya Foodcourt Solo Grandmall Lebih Rame Dari Yang Lain !

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
342

Pasar menjadi tempat yang penting bagi masyarakat, karena pasarlah tempat untuk mendapatkan segala keperluan sehari-hari. Mulai dari bahan makanan, pakaian, dan keperluan rumah tangga lainnya. Tentu dengan adanya pasar sangat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya. Adanya pasar modern berguna untuk masyarakat yang kurang suka ke pasar tradisonal dengan alasan-alasan tertentu. Pasar modernpun menyajikan keperluan yang kita butuhkan sehari-hari, bahkan juga tersedia makanan siap saji di pasar modern atau mall.

Masyarakat kita lebih menyukai hal-hal yang serba instan baik dewasa maupun remaja, jika diminta untuk memilih pasti mereka lebih suka yang instan. Apalagi anak-anak muda yang sedang menikmati masa-masa mudanya, mereka lebih senang pergi keluar dan mengeluarkan uang hanya untuk makan. Selain untuk kebutuhan, orang-orang khususnya anak muda memilih makan diluar rumah karena untuk sekedar refreshing atau karena mereka menyukai makanan-makanan instan. Dengan adanya mall atau pasar modern ini sangat membantu bagi masyarakat yang menyukai kuliner atau makanan instan bahkan juga bisa jalan-jalan dan bersantai atau refreshing

Solo Grandmall adalah salah satu kategori pasar modern ada di Solo, bisa dikatakan Solo Grandmall adalah mall yang menengah kebawah. Jika dibandingkan dengan mall-mall yang lain harga-harga barang atau makanan yang ada di Solo Grandmall bisa dikatakan murah. Tak heran jika Solo Grandmall selalu ramai pengunjung setiap harinya, terutama bagian Foodcourtnya. Penulis melakukan penelitian secara langsung mengenai perbedaan harga di Solo Grandmall dengan mall yang lain, dan mencari tau apakah ramainya pengunjung Foodcourt Solo Grandmall dipengaruhi dengan harganya yang murah. Penulis memilih Solo Square untuk dijadikan perbandingan.

Solo Square adalah mall yang bisa dibilang bersaing dengan Solo Grandmall. Tentu   keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika dilihat dari tampilan bangunan, Solo Square terlihat lebih mewah dan lebih terang. Berbeda dengan Solo Grandmall yang bangunannya simple juga sederhana. Menurut survey secara langsung foodcourt Solo Grandmall lebih ramai dibanding foodcourt Solo Square jika dilihat setiap harinya.

Foodcourt Solo Grandmall lebih ramai pengunjung ternyata memiliki alasan nya sendiri. Menurut survey, harga-harga makanan yang ada di Foodcourt Solo Grandmall relatif lebih murah dibanding Solo Square. Meski harganya tak jauh berbeda, nyatanya ini sangat berpengaruh dengan jumlah pengunjung yang datang. “Yah kalau ada yang murah ngapain cari yang mahal, kan yang penting bikin kenyang” ujar salah satu pengunjung Foodcourt Solo Grandmall. Selain itu banyak pengunjung yang sudah menjadi langgnan di Foodcourt Solo Grandmall juga menjadi alasannya.

Pengunjung Solo Grandmall yang sudah pernah mengunjungi Solo Square juga mengatakan jika ditanya mana yang lebih murah mereka memilih Solo Grandmall. Namun ada beberapa orang yang lebih memilih Foodcourt Solo Square dengan alasan tempatnya lebih bersih dan nyaman. “Kalau ditanya tentang kenyamanan tempat, nyaman Foodcourt Solo Square banget, tempatnya enak selalu bersih juga, kalau lagi ada uang saya lebih pilih Foodcourt Solo Square lah, hehehe” ungkap Marshella. Jika dilihat memang  setiap orang memiliki kriteria sendiri dalam memilih tempat makan, namun disini penulis menyimpulkan Foodcourt Solo Grandmall lebih ramai karena harganya yang relatif murah, dan yang paling penting banyak pengunjung yang sudah menjadi langganan.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
342

Nadina Yuniar Choirunisa

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Surakarta

Add comment