Soloensis

Digital Nomad Agnes Friska Cyntia Kembali Dapatkan Penghargaan dari BMI Provinsi Banten

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Setiap orang memiliki cerita tersendiri dalam menentukan jalan hidupnya. Terkadang butuh waktu dan jalan yang panjang untuk menemukan orang atau pekerjaan yang cocok bagi diri sendiri. Pengalaman inilah yang coba dibagikan seorang influencer Indonesia bernama Agnes Friska Cyntia pemilik akun Instagram @agnesfcyntia

Agnes panggilan akrabnya bukan sekedar influencer saja tetapi dikenal dengan seorang digital nomad. Mendengar digital nomad, sebagian orang tentu bertanya-tanya, apakah itu? 

Digital nomad merupakan sebuah profesi yang tidak mengikat pekerjanya untuk berada di sebuah tempat. Jadi pekerjaan digital nomad dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan koneksi internet dan teknologi. Beberapa pekerjaan yang termasuk dalam digital nomad misalnya digital creator, digital marketing dan profesi yang memanfaatkan teknologi lainnya.

Selama menekuni pekerjaan digital nomad 3 tahun belakangan ini, Agnes telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Penghargaan-penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

 

Baru-baru ini perempuan asal Yogyakarta tersebut menerima penghargaan dari BMI atau Banteng Muda Indonesia Provinsi Banten. Penghargaan tersebut diterima Agnes pada tanggal 11 September 2022. Agnes akan menerima penghargaan di kategori Bidang Ekonomi Kreatif.

“Pertama kali mendapat kabar ini beberapa hari lalu. Saya dapat undangan untuk menjadi penerima penghargaan dengan kategori Bidang Ekonomi kreatif,” terang pemilik akun pemilik akun Instagram @agnesfcyntia ini.

Agnes merasa bersyukur dapat menerima penghargaan melalui profesi digital nomad yang digelutinya. Perempuan 27 tahun ini merasa banyak hal positif yang datang kepadanya setelah menjadi digital nomad. Berbagai penghargaan yang diterima Agnes menjadi penyemangat tersendiri. Agnes ingin terus berkontribusi dan mengembangkan potensi dunia digital di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dapat menemukan profesi ini. Banyak hal yang positif yang terjadi di hidup saya setelah menjadi seorang digital nomad. Berbagai penghargaan yang diberikan menjadi penyemangat bagi saya agar semakin mengembangkan potensi digital di Indonesia,” tutur perempuan yang menjadi co founder & chief marketing officer di PT Visuels Inspirasi Digispora (@visuels.id) tersebut.

Sebelumnya penghargaan dari BMI Provinsi Banten, Agnes diketahui sudah beberapa kali meraih penghargaan. Mulai penghargaan di acara Tangerang Award yang diadakan Pemkot Tangerang hingga penghargaan dari Pemkot Bekasi, dan Pemkot Bogor. Beberapa penghargaan dari pihak swasta juga kerap diterima oleh pemilik nama lengkap Agnes Friska Cyntia ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment