Soloensis

Kejadian Unik Saat Sidang MK Sengketa Pilpres yang Sulit Dilupakan!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Sidang sengketa Pilpres 2019 beberapa waktu yang lalu banyak kejadian lucu dan unik, kejadian ini pun mendapatkan berbagai respons, baik dari tokoh politik maupun warga-net.

Berikut ini 4 hal unik yang menjadi sorotan di dalam ruang sidang MK sengketa Pilpres beberapa waktu yang lalu:

  •  Berfoto menggunakan laptop

Di balik mencekam-nya suasana selama proses persidangan, sidang MK sengketa Pilpres banyak menyimpan cerita unik.

Salah satunya foto-foto yang dilakukan oleh kubu tim hukum Jokowi-Maruf Amin dan kubu tim hukum Prabowo-Sandiaga, yang menjadi fokus utama bukan foto bersamanya antara kubu tim hukum, melainkan melakukan foto bersama dengan menggunakan laptop bukan smartphone. Hal ini pun kemudian menjadi bahan perbincangan warga-net yang mengomentari kelakuan para kubu tim hukum antar paslon.

  • Salah sebut ‘hakim dengan baginda’

Pada saat sidang MK sengketa pilpres 2019 berlangsung, tidak sedikit kejadian lucu yang muncul, salah sebut ‘hakim dengan baginda’ contohnya. Kesalahan Anas berulang kali yang menyebut baginda, membuat hakim konstitusi, I Dewa Gede Palguna, merasa tidak nyaman. Beliau pun mengingatkan, agar Anas tak lagi menyebutnya dengan sebutan ‘baginda’.

Anas mengatakan, kesalahannya menyebut hakim menjadi baginda karena kurang fokus, ia mengaku baru bangun tidur. Kemudian video kesalahan Anas menyebut hakim menjadi baginda itu pun, menjadi viral di media sosial.

  • Analogi obat batuk

Suasana tegang saat sidang sengketa Pilpres tiba-tiba pecah saat saksi menjawab pertanyaan tim hukum menggunakan analogi obat batuk. Saat sidang sudah memasuki tahap tanya jawab oleh tim hukum pemohon ‘Prabowo-Sandiaga’, kepada saksi. Salah satu anggota tim hukum pemohon, Iwan, mempertanyakan mengenai materi kecurangan bagian dari demokrasi dalam pelatihan saksi 01. Kemudian Anas mencontohkan materi kecurangan bagian demokrasi itu dengan obat batuk, “kalau batuk minum k**idin,” kata Anas. Kemudian seluruh orang yang ada di ruang sidang pun awalnya diam dan seketika langsung tertawa saat mendengar perumpamaan oleh saksi. Lalu di sambung oleh Iwan yang mengatakan “ini saksi memang lucu”

  •  Saksi kebelet ke kamar mandi

Ada kejadian unik yang membuat hakim Mahkamah Konstitusi, Saldi Isra, tertawa saat meminta keterangan dari seorang saksi saat sidang di gelar. Kejadiannya adalah ketika saksi Idham, memberikan keterangan dihadapan para majelis Hakim Mahkamah Konstitusi, awalnya Idham, mendapatkan beberapa pertanyaan dari kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ali Nurdin, terkait data kependudukan dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang digunakan dalam pemilihan umum 2019. Saat pertanyaan diajukan kepada idham, dia hanya menunduk sambil memejamkan mata. Kemudian Saldi Isra, memanggil Idham, sambil meringis, Idham meminta izin kepada Saldi Isra untuk buang air kecil.“Yang mulia saya minta maaf, saya mau buang air kecil, ”kata Idham. Seketika Saldi Isra pun tertawa, lalu meminta petugas keamanan untuk mendampingi Idham ke toilet.

  • Nama Ms Merry Riana Disebut-sebut

Hal unik lainnya adalah ketika beberapa waktu lalu, nama-nama motivator pun ikut disebut-sebut oleh salah satu BPN dan dari nama itu, salah satunya adalah Miss Merry Riana.

Siapa yang tidak mengenal Miss Merry Riana? Ms Merry Riana seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator yang berhasil mendapatkan satu juta dolar ketika berusia 26 tahun.

Saat namanya disebut, Ms Merry pun mengaku kaget karena di-mention oleh seseorang, karena namanya masuk dalam jajaran nama yang disebut-sebut saat sidang MK sengketa pilpres beberapa waktu lalu.

“Harapan saya semoga Sidang MK berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil, sehingga apapun hasilnya bisa diterima dengan baik dan untuk kebaikan Indonesia. Kalau kamu, apa harapannya?” ungkapan Ms Merry terhadap sidang MK di laman akun Instagram miliknya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

clara annesya

fans berat merry riana

Add comment